Sartono Tunggu Manajemen Baru

Pelatih Sartono Anwar menunggu pinangan klub. Berhasil mengantarkan Persibo Bojonegoro lolos ke babak delapan besar Copa Indonesia dan finish di papan tengah klasemen akhir Divisi Utama, bukan jaminan baginya untuk mudah mendapatkan klub.

Menurut dia, saat ini baik manajemen Persibo maupun manajemen tim lainnya belum ada yang menghubungi dirinya.”Saya masih suka dengan Bojonegoro,” katanya saat dihubungi wartawan Radar Bojonegoro.

Bahkan, lanjut dia, Arema Malang yang dikabarkan akan memakai tenaganya untuk menggantikan Gusnul Yakin, juga belum mengontak dirinya. Meski demikian, Sartono mengaku sebelum pulang ke Semarang beberapa waktu lalu, dirinya sudah berbicara dengan manajemen Persibo.”Intinya saya siap ke Bojonegoro lagi,” ujarnya.

Saat ditanya kegiatannya selama libur kompetisi, ayah dari pemain nasional Nova Arianto itu menyatakan dirinya saat ini kembali menjadi pelatih sekolah sepak bola Tugu Muda Semarang.”SSB itu saya yang mendirikan,” imbuhnya.

Dia menuturkan, apabila dirinya menukangi sebuah tim, maka wewenang SSB itu dilimpahkan kepada pelatih yang lain.

Mantan Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menjelaskan, saat ini manajemen baru Persibo belum terbentuk. Sehingga, wewenang untuk membentuk tim sendiri belum ada kejelasan.”Tunggu saja nanti bagaimana,” pintanya.

Menurut dia, Sartono merupakan pelatih yang direkomendasikan manajemen lama guna menukangi Persibo musim depan. Dia menuturkan, kewenangan merekrut pelatih terletak pada manajemen baru.”Jadi tinggal manajemen baru nanti bagaimana,” ulangnya.

Terkait kabar yang menyatakan bahwa Sartono diminati sejumlah klub, termasuk Arema Malang, Sardjono mengaku belum mendengarnya. Dia juga menyatakan, Persibo merekrut pemain tergantung kemampuan finansialnya. ”Kalau ada klub lain dengan tawaran lebih tinggi, sebagai profesional tentu ikut yang tinggi. Tapi kita belum menawarkan apa-apa,” ujarnya. (ade/jpnn/ko)