Satu Bus Boromania Siap Dukung Timnas

Salah satu kelompok pendukung Persibo Bojonegoro, Boromania, hari ini berencana berangkat ke Jakarta. Mereka akan memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF .

”Kami dapat undangan untuk datang ke Senayan,” kata Yayak, salah satu pentolan Boromania kepada wartawan koran ini.

Dia menjelaskan, saat ini ini pihaknya sedang berkoordinasi untuk mendukung timnas yang berlaga di Jakarta. Yayak menyatakan, pihaknya akan berangkat dengan biaya ke ibu kota negara tersebut. Kesempatan di Jakarta nantinya tidak hanya digunakan untuk mendukung timnas. Juga, menjalin keakraban dengan kelompok suporter lainnya. ”Kami sudah konfirmasikan pasti berangkat,” ujarnya.

Sementara itu, Ebit, ketua divisi away Boromania, menjelaskan, sedikitnya satu bus rombongan yang akan berangkat ke Jakarta. Dia menuturkan, rombongan berangkat siang ini dari sekretariat Boromania di kompleks Stadion Letjen H. Soedirman. ”Jika ada yang masih berminat (ikut berangkat), maka jumlah bus akan ditambah,” imbuhnya.

Karena mendukung timnas, Ebit menyatakan telah menyiapkan kaus khusus, yakni merah putih. Pada kaus tersebut ada simbol-simbol Boromania. ”Ini sebagai identitas saja karena di sana ada puluhan ribu suporter dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Berangkat ke Jakarta dan memberikan dukungan kepada timnas, menurut Ebit, bukan hal yang pertama kali bagi Boromania. Pada perhelatan Piala Asia beberapa waktu lalu, Boromania juga memberangkatkan dua bus suporter ke Jakarta. ”Ini membuktikan bahwa kami bersemangat memajukan sepak bola nasional, bukan hanya daerah,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)