Satu Pemain Lagi Melamar

Persibo Bojonegoro masih menerima kedatangan pemain seleksi. Kali ini, Elvis Nelson Anes yang melamar ke tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Dia tercatat sebagai mantan pemain Persija Jakarta.

Elvis Nelson Anes

Elvis kemarin (25/8) telah bergabung dengan tim Persibo yang berlaga di babak penyisihan Piala Gubernur Jatim di Kediri. “Kami baru melihat sekali saat latihan,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar.

Dia menuturkan, dirinya belum bisa memberikan penilaian terkait skill dan kemampuan pemain tersebut. Secara sepintas, pelatih yang suka bertopi itu melihat Elvis cukup bagus untuk ukuran pemain muda. Apalagi, pemain tersebut bisa berposisi di dua posisi, yakni bek kiri dan stopper. “Karena itu kita lihat dulu kemampuannya,” tuturnya.

Menurut Sartono, posisi bek kiri saat ini masih membutuhkan pemain lagi. Sementara di posisi stopper, Persibo membutuhkan pelapis dari Aris Tuansyah. “Yang jelas kalau masih muda, tentu juga potensial,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Asisten Manajer Bidang Teknis Imam Sardjono menuturkan bahwa pemain tersebut didaftarkan sebagai pemain Persibo di Piala Gubernur. “Sekalian kita coba kemampuannya,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat juga ada sejumlah pemain yang bakal dipantau kemampuannya. Pemain tersebut bukan hanya dari lokal Indonesia. Ada beberapa pemain asing yang ditawarkan agen. “Hanya kedatangannya masih dikonfirmasi,” katanya.

Mengenai nasib sejumlah pemain asing yang sedang diseleksi, Sardjono menyatakan, belum dilakukan negosiasi. Menurut dia, pelatih Persibo belum memberikan rekomendasi lagi. “Atau mungkin setelah Piala Gubernur, tapi kalau di tengah-tengahnya kami juga siap,” tuturnya.

Hingga kini ada empat pemain asing yang menjalani seleksi. Salah satu, Stanley, striker asal Malaysia. Pemain lainnya, gelandang Fernando dan Carlos Henrique dari Brasil. Serta, stopper Marcello dari Argentina yang pernah memerkuat Persebaya Surabaya. (ade/yan/jpnn)

Biodata
Nama Lengkap : Elvis Nelson Anes
Nama Penggilan : Elvis
Tempat/ Tanggal Lahir : Tomohon, 23 Maret 1988
Kebangsaan : Indonesia
Posisi : Bek Kiri/Stopper
Tim/Klub Asal : PERSIJA

Karir Sepakbola:
2006 – 2007 PSKT Tomohon
2007 PRA PON DKI Jakarta
2007 PSJS JAKSEL Jakarta
2007 PERSIKO Kota Baru
2008 PON DKI Jakarta
2008 PERSIJAKTIM
2009 PERSIJA Jakarta

Kejuaraan Sepakbola :
2008 SEMIFINALIS PON KALTIM
2008 PERSIKO DIVISI I

(image:specs-sports.com)