Satu Tiang Lampu Stadion Terpasang Awal November

Satu tiang lampu Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, dijadwalkan pada minggu pertama November 2010 sudah terpasang dan sudah bisa dinyalakan, namun belum memenuhi syarat untuk laga ISL.

“Kalau untuk latihan malam hari sudah bisa, sebab di satu tiang tersebut ada 20 lampu, kalau untuk laga malam SLI, ya jelas belum bisa,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Bojonegoro, Andi Tjandra, Minggu.

Sementara ini, tiang lampu stadion sejak dua hari lalu sudah datang di lokasi dan pekerjaan pemasangan tiang, selain pekerjaan lainnya dikebut, siang dan malam.

Menurut Andi, salah satu tiang lampu yang pertama terpasang dengan ketinggian 30 meter baru terpasang 20 lampu, masing-masing lampu berkekuatan 2.500 watt.

Pemasangan satu tiang tersebut, dijadwalkan awal November sudah rampung dan stadion bisa dimanfaatkan untuk pertandingan pada sore hari.

Di lain pihak, dengan terpasangnya satu tiang, verifikasi stadion oleh Badan Liga Indonesia (BLI) sudah bisa dilakukan. “Pekan ini lapangan harus sudah steril, tidak bisa dimanfaatkan untuk latihan, karena pekerjaan pemasangan tiang lampu di dalam stadion dimulai” tuturnya menjelaskan.

Sesuai rencana, dalam pembangunan lampu stadion dengan biaya sebesar Rp8,5 miliar tersebut, ada empat tiang, masing-masing tiang berisi 40 lampu. Menjawab pertanyaan, pemasangan tiga tiang lampu lainnya, diperkirakan akhir November baru bisa rampung.

Menyusul setelah itu, baru dilakukan pemasangan 800 kursi VIP dan 75 kursi VVIP, yang juga menjadi salah satu persyaratan bisa dijadikan untuk laga ISL. “Pemasangan kursi baru bisa dilakukan Desember,” ujarnya menambahkan.

Selain pemasangan lampu stadion, pemkab juga melakukan pembenahan sejumlah ruangan stadion dengan dana Rp500 juta dan pemasangan kursi Rp300 juta, semuanya dari APBD.(antara)