Secara Teknis Persibo Diuntungkan

Meski Laga Ditunda Dua Minggu
Persibo BojonegoroSecara teknis, pengunduran jadwal laga selama dua minggu lebih bagi tim Persibo Bojonegoro tak ada masalah. Bahkan, hal itu lebih menguntungkan. “Kalau secara teknis ya (diuntungkan), tapi secara finansial tidak,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar.

Menurut Sartono, sejak 4-12 Maret Persibo bermain habis-habisan, baik di Divisi Utama maupun Copa Indonesia. Karena itu, jika masih ditambah berlaga pada 18 dan 24 Maret di Sulawesi, tentu tidak bagus bagi recovery tim. “Karena ada waktu istirahat, ini akan kita maksimalkan,” ujarnya.

Paling tidak, lanjut dia, Persibo akan lebih punya waktu untuk memantapkan tim dalam laga tandang di Sulawesi. Yakni menghadapi Persigo Gorontalo dan Persibom Bolaang Mangondow. Apalagi, ke depan ada lima pertandingan away yang dilakukan beruntun. “Karena itu, persiapan akan lebih bisa maksimal lagi,” imbuhnya.

Terkait motivasi dengan tren positif selama beberapa pertandingan ini, mantan pelatih timnas era 90 an itu juga menyatakan tidak ada masalah. Sebab, jeda waktu tiga minggu tidak akan berpengaruh dengan semangat dan motivasi tim. “Kalau masalah motivasi kan bukan karena kita menang terus. Ada beberapa faktor dan (menang terus) itu cuma salah satunya,” terangnya.

Mengenai kondisi para pemain, Sartono mengungkapkan, saat ini semua anak asuhnya dalam kondisi baik. Hanya striker Varney Pas Boakay saja yang mengalami cedera retak tulang tangan akibat terinjak saat melawan Pelita Jaya di ajang Copa Indonesia. “Meski butuh waktu agak lama, tapi yang sakit kan tangannya, kalau kakinya tidak,” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini semua pemain akan menjalani libur sampai Rabu (18/3). Sehari kemudian para pemain akan kembali berkumpul dan berlatih. (ade/rb)