Segera Bahas Status Pemain Persibo

Manajemen Persibo Bojonegoro belum menjadwalkan pasti evaluasi pascakompetisi divisi utama musim ini.”Kita ingin rehat dulu,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Dia menuturkan, kemungkinan baru minggu depan pihaknya menggelar evaluasi terkait hasil Persibo. Meski Persibo sukses dan melampui target lolos Indonesia Super League (ISL), manajemen tim tetap akan melakukan evaluasi. “Terutama terkait musim setelah ini,” tuturnya.

Pria yang juga Komandan Kodim 0813 itu menjelaskan, salah satu materi bahasan evaluasi terkait siapa saja pemain yang akan dipertahankan di musim mendatang. Dia mengakui sudah ada pembicaran secara pribadi dengan beberapa anggota manajemen terkait beberapa nama pemain yang berpotensi dipertahankan. “Tapi tunggu saja nanti bagaimana hasil rapat evaluasi,” pintanya.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan koran ini, ada beberapa nama pemain yang layak dipertahakan manajemen Persibo. Mereka di antaranya penjaga gawang Herry Prasetyo, gelandang serang Abel Ciellow Quioh dan gelandang jangkung Victor da Silva. Stopper Aris Tuansyah yang kerap didera cedera musim ini juga masih dianggap layak untuk dipertahankan.

Taufik menambahkan, pihaknya juga menunggu kesiapan pelatih Persibo Sartono Anwar. Menurut dia, pelatih akan memberikan rekomendasi sejumlah nama guna dipertahankan. “Nanti kita sinkronkan antara manajemen dan pelatih,” imbuhnya.

Mengenai nasib Sartono Anwar, Taufik menyatakan belum bisa memutuskan apakah pelatih tersebut akan dipertahankan atau tidak. Alasannya, sampai saat ini manajemen belum mengadakan rapat terkait musim mendatang. “Evaluasi saja kan belum,” katanya. (ade/yan/jpnn)