Sekali Uji Coba Lagi

Pelatih persibo Bojonegoro Sartono Anwar menginginkan satu kali uji coba lagi sebelum persibo terjun ke Kompetisi Divisi Utama akhir bulan ini.

“Saya merencanakan satu kalu lagi uji coba,” kata pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar. Dia menuturkan uji coba tersebut menurut dia adalah sebagai uji coba terakhir sebelum menjalani laga perdana di Kompetisi Divisi Utama.

Dia menuturkan sat ini sudah ada beberapa klub yang sudah dihubungi guna diajak beruji coba. Klub itu sendiri menurut Sartono dari level yang diatas Persibo. “Kita cari lawan dari Superliga,” tegasnya.

Mengenai klub yang sudah dihubungi lanjut dia adalah Persijap Jepara sementara satu klub lagi ada Arema malang. Menurut dia dari dua pilihan klub tersebut pihaknya akan memilih salah satu untuk dicocokan waktunya agar sesuai dengan program latihan yang diterapkannya. “Kita lihat saja dalam satu dua hari ini bagaimana,” ungkapnya.

Hanya pria yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia itu menjelaskan pertandingan uji coba bisa saja tidak dilakukan di Stadion letjend H Soedirman sebagai home Persibo. Menurut dia uji coba tersebut akan dilakukan diluar kandang Persibo. “Kita perlu mengasah mental pemain saat diluar kandang juga,” tegasnya.

Intinya ayah dari pemain sepak bola Nasional Nova Arianto itu menyatakan uji coba terakhir itu nanti akan menjadi evaluasi bagi dirinya. Termasuk juga untuk menjatuhkan pilihan kepada mereka akan yang dijadikan pemain inti. Karena itu saya berharap agar semua bisa bermain maksimal,” tegasnya.

Yang jelas kedisplinan pemain serta kerjasama dengan sesama rekan di satu tim dan penyelesaian akhir akan menjadi bahan utama evaluasi dalam uji coba. Namun dia mengaku tidak memberikan target tertentu dalam uji coba nanti. “Saya hanya ingin mereka main kompak displin sesuai dengan pola latihan yang saya berikan,” tegasnya. (ade/jpnn)