Seleksi Gelandang dan Penjaga Gawang

Keputusan Persibo Bojonegoro bergabung ke Liga Primer Indonesia (LPI) membuat lima pemain tim tersebut menolak bersama lagi. Karena itu, manajemen Persibo pun mulai mengadakan seleksi pemain guna menutup kekurangan pemainnya.

Dalam seleksi di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro kemarin (24/12), lima pemain hadir. Dari jumlah itu, tiga di antaranya gelandang dan dua lagi penjaga gawang. Namun, nama pemain-pemain yang ikut seleksi, selama ini tidak pernah terdengar dalam kancah sepak bola Indonesia.?Kita hanya mencari dua pemain saja kok,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar.

Saat ini, lanjut dia, kebutuhan utama Persibo memang pada posisi tengah atau gelandang yang ditinggalkan Slamet Nurcahyo dan Cucu Hidayat. Nama lain yang menolak gabung LPI adalah Rudi Widodo (striker), Victor da Silva (gelandang), serta Saifuddin dan Dwi Kuswanto, keduanya kiper. Sedangkan Samsul Arif dan Kim Kang-Hyun, masih belum memberi keputusan.

Untuk posisi penjaga gawang, tambah Sartono, meskipun baru ada satu pemain, tidak ada masalah. Sebab, penjaga gawang Persibo U-21, untuk sementara waktu bisa diaktifkan untuk sementara waktu. “Intinya, sebelum 8 Januari nanti, tim sudah siap,” imbuhnya.

Pengurus Klub Internal Kecewa Persibo ke LPI
Sementara itu, masuknya Persibo ke LPI direspons negatif oleh anggota klub internalnya. Salah satunya dari PS Angling Dharma (PSAD) Kalitidu, Gede Rohmat. “Saya sangat kecewa kalau Persibo benar-benar keluar dari ISL dan ikut LPI,” kata Gede, yang juga pengurus pengcab PSSI Bojonegoro itu.

Menurut dia, masuknya Persibo ke LPI akan berdampak pada pembinaan yang sudah dilakukan dengan baik. “Terus mau dikemanakan Persibo U-21 dan kompetisi di bawahnya” tanyanya. Dengan keluar dari ISL secara resmi, Persibo sama halnya telah menantang PSSI. Padahal, PSSI adalah induk sepak bola di Indonesia.

Dia menambahkan, jika Persibo ikut LPI, saat main kandang nanti, Persibo harus keluar dari home ground di Stadion Letjen H. Soedirman. Sebab, stadion tersebut adalah milik pemerintah, dalam hal ini Pemkab Bojonegoro. Termasuk mess yang digunakan selama ini. “Semestinya Persibo harus gentle keluar dari sana (mess) karena itu milik pemkab. Saya juga kecewa dengan bupati yang setuju (Persibo ikut LPI),” tandasnya. (ade/fiq/jpnn/ko)

3 Responses to “Seleksi Gelandang dan Penjaga Gawang”

  1. ELKO
    December 26, 2010 at 10:58 pm #

    belajar untuk mandiri. Keputusan yang sangat tepat utk persibo yg brgabung ke LPI. Selama antek nurdin silit cs masih berkuasa di PSSI,sepak bola yg profesional dan penuh sportifitas tidak akan pernah terjadi. Sewengang-wenang dan mau menang sendiri tanpa memperhatikan hak-hak yg seharusnya di terima oleh persibo. Satu contoh,mana hadiah DU yg seharusnya menjadi hak PERSIBO? Tp saat kita berani menentang,buru-buru mereka memberikan sanksi2/denda yg tak masuk akal

    [Reply]

  2. mbeng
    December 27, 2010 at 4:46 pm #

    tetap dukung PERSIBO.BOJONEGORO

    [Reply]

  3. lee
    December 28, 2010 at 2:38 pm #

    kalau benci nurdin halid, tidak perlu bikin LPI
    turunkan aja di kongres tahun depan..
    perbaiki manajemen ISL, atau extreemnya, bikin liga baru

    cobalah berpikir panjang, 2 liga akan memperburuk sepak bola indonesia

    [Reply]

Leave a Reply