Seleksi Penjaga Gawang

Persibo Bojonegoro terus mematangkan pembentukan kerangka tim untuk mengarungi Divisi Utama Liga Indonesia 2008. Kemarin, mereka kembali kedatangan pemain seleksi yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Asisten bidang teknis Persibo, Imam Sardjono mengatakan, penjaga gawang yang mengadu nasib bersama klub berjuluk Laskar Angling Dharma ini adalah Dwi Adi Nugraha. “Terakhir dia bermain di PSS Sleman,” ujarnya.

Kebutuhan akan pemain yang menjadi benteng pertahanan terakhir tim berkostum oranye ini tak bisa dipungkiri. Sebab, sejauh ini Persibo baru memiliki dua stok penjaga gawang. Yakni, Dwi Kuswantoro dan penjaga gawang dari Persibo Junior, Hepy. Sehingga pihak menejemen menilai belum cukup ideal untuk mengarungi ketatnya persaingan di pentas Divisi Utama nanti.

Sardjono mengaku, upaya untuk mengisi posisi penjaga gawang jauh hari telah dilakukan pelatih dan pihak menejemen. Namun, dua pemain yang pernah mengadu nasib dinilai belum memenuhi kriteria yang dipatok pelatih. Sehingga mereka harus dipulangkan. Keduanya adalah Roly Yasin yang terakhir bermain di Persikota Tangerang dan Eric Saputra asal Medan Jaya.

Dia menuturkan, mulai pagi ini Dwi Adi Nugraha bakal mulai menjalani seleksi. Lantaran besuk Persibo akan berangkat ke Malang untuk mengikuti kejuaraan Liga Jatim, maka dia juga akan diboyong beserta pemain lainnya. “Selama perhelatan Liga Jatim pemain akan menggelar latihan rutin di Malang, maka dia juga diikutsertakan sembari untuk mengukur kemampuannya yang sebenarnya,” ujarnya.

Selain Dwi Adi Nugraha, Sardjono mengatakan, tiga pemain asing yang mengikuti seleksi juga akan diboyong. Mereka adalah Dydy Roberu, gelandang asal Mali, Morrys, defender asal Kamerun, serta Yellow, striker asal Liberia. Sebab, memang tim yang diarsiteki Gusnul Yakin ini masih membutuhkan tiga pemain asing lagi, sesuai kuota yang diberikan BLI.

Sardjono menambahkan, selain penjaga gawang dan tiga pemain asing, Persibo setidaknya membutuhkan dua pemain lokal. Yakni untuk mengisi posisi bek kiri, dan stoper. Untuk bek kiri, kata dia, saat ini ada seorang pemain yang sedang mengadu nasib, yakni Nur Iksan. (dim)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Seleksi Penjaga Gawang”

  1. diki
    December 11, 2008 at 10:57 am #

    ASlkm….tlong dnk….berikan perincian tentang ap saja kriteria penyeleksian penjaga gawang,thks wslmkm

    [Reply]

    Sendy schenandes alantino. Reply:

    Kpan d adain seleksi penjaga gawang untuk tim Persibo Bojonegoro. . .saya ingn ikt dan menunjukkan kemampuan saya. .jika akan ad seleksi tlg hub 085736329920.
    Debut:
    -2008ROBAYA FC NGANJUK juara 3 MLIWIS CUP.
    -2010GANESHA FC NGANJUK juara 2 Indonesia Muda wilayah Nganjuk.
    -2007PERSENGA NGANJUK JUNIOR.

    [Reply]

Leave a Reply