Seleksi Persibo Diikuti 60 Pemain Lokal

Sebanyak 60 pemain lokal Persibo Bojonegoro, Jatim, Rabu, mengikuti seleksi.

“Seleksi ini sebagai persiapan Persibo menghadapi Superliga,” kata Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Bambang Pramuji, di Stadion Letjen H. Soedirman, Rabu.

Menurut dia, para pemain lokal hasil seleksi internal Persibo tersebut, yang mendapatkan panggilan untuk melanjutkan latihan hanya 25 pemain.

Namun, mereka yang tidak mendapatkan panggilan tetap nekat datang ke stadion hingga jumlahnya mencapai 60 pemain.

Panitia pelaksana terpaksa menyertakan para pemain lokal tersebut untuk menjalani seleksi. “Yang jelas mereka ini nanti akan kami ambil 25 untuk menjalani seleksi selanjutnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, para pemain yang terpilih tersebut akan menjalani beberapa kali latihan dan dipantau kemampuannya. Sedangkan pemilihan para pemain yang dianggap layak akan langsung ditangani Pelatih Persibo Sartono Anwar.

Seleksi tersebut dipimpin Bambang Pramuji tanpa kehadiran Sartono Anwar yang sedang berlibur ke Bali.

Menurut Asisten Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, dalam seleksi selanjutnya, hanya pemain yang mendapatkan panggilan yang berhak mengikutinya.

Menghadapi Superliga yang akan dimulai September ini, Manajemen Persibo menggelar seleksi pemain lokal. Para pemain yang dianggap memenuhi persyaratan, akan memperkuat Persibo Superliga, juga Tim U 21 sebagai persyaratan tambahan. (antara)