Seleksi Tim U-17, Gelar Dandim Cup

Pengcab PSSI Bojonegoro siap menggelar turnamen sepak bola U-15. Turnamen itu rencananya dimulai 5 Oktober nanti. “Turnamen ini sejak dulu bertitel Dandim Cup, sehingga pembukaannya kan dilakukan bersamaan HUT TNI,” kata Sekretaris Ketua Bidang Kompetisi Pengcab PSSI Bojonegoro Arif Sugijanto.

Dia menuturkan, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada klub anggota Persibo terkait turnamen tersebut. Rencananya, turnmen ini dibatasi maksimal diikuti 32 klub. Dalam pendaftarannya, setiap klub maksimal menyetorkan 30 pemain berusia 15 tahun. “Tapi sebagian besar adalah pemain di bawah U-15 nantinya,” ujarnya.

Guru olahraga SMP Negeri 2 Bojonegoro itu menjelaskan, turnamen itu nantinya menggunakan sistem gugur. Pertandingannya dilaksanakan di dua lapangan berbeda. “Agar pelaksanaannya bisa lebih cepat,” imbuhnya.

Menurut Arif, turnamen tersebut bisa dijadikan ajang seleksi untuk pembentukan tim Persibo U-17. Nantinya seleksi tim U-17 dilakukan pelatih Persibo junior Hanafi. ” Mereka yang terpilih akan menjalani pemusatan latihan,” katanya.

Arif menambahkan, pendaftaran klub untuk mengikuti turnamen U-15 sudah dibuka sejak 25 September lalu. Hari ini merupakan batas terakhir pendaftaran bagi klub peserta. “Kalau misalnya yang ikut dua puluh tetap kita laksanakan. Berapapun pesertanya, yang jelas maksimal 32 (peserta),” ujarnya. (ade/yan/jpnn)