Selipkan Latihan Fisik di Program Latihan

Pelatih Persibo Bojonegoro Sanusi Rahman menyiapkan program latihan selama libur kompetisi di bulan Ramadhan. Bahkan dalam program latihan tersebut bakal diselipkan latihan fisik meski saat ini sebagian pemain menjalankan ibadah puasa

“itu memang ada namun hanya selipan,” kata pelatih Persibo Bojonegoro Sanusi Rahman kemarin. Menurutnya latihan fisik tersebut akan diselipkan disela-sela latihan rutin tim kebanggaan kota ledre.

Dia menuturkan meskim memprogramkan latihan fisik bukan berarti fisik para pemain kurang bagus. Namun dia menjelaskan fisik yang bagus tersebut perlu dijaga dan perlu ditingkatkan. “Kalau fisik meningkat kan lebih bagus,” tegasnya.

Dia menuturkan dalam kompetisi Divisi Utama ini yang menjadi lawan Persibo adalah tim bagus dengan tradisi kandang yang bagus pula. Oleh karena itu untuk menghadapai partai tandang diperlukan fisik yang lebih bagus. “Kalau fisik bagus tentunya emosi pemain bsia stabil dan fokus kepada permainan tim,” tegasnya.

Pria yang punya hobi memancing itu menjelaskan sering kali karena fisik yang kurang bagus para pemain cendrung emosi. Padahal dia menuturkan jika bermain emosi tentunya semua tindakan akan merugikan tim secara keseluruhan. “Dan ini yang berusaha kita cegah,” imbuhnya.

Dia kemudian memaparkan selain latihan fisikk yang paling utama adalah latihan secara tim sesuai dengan karater main yang dia inginkan. Apalagi lanjut dia pemain Persibo Bojonegoro sendiri saat ini mempunyai kemampuan teknik yang lumayan. “Karena itu kekompakan dan permainan tim adalah yang jadi prioritas utama,” tegasnya.

Yang jelas dia menuturkan waktu sebulan yang ada ini tidak terlalu panjang. Karena itu dia ingin memaksimalkan libur yang ada agar permainan Persibo sesuai yang diinginkannya. “Saya kan juga perlu mengenal karakter para pemain terutama menmgani cara bermainnya,” ungkapnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

3 Responses to “Selipkan Latihan Fisik di Program Latihan”

  1. fphoer
    September 11, 2008 at 6:48 am #

    seLamat Berlatih>>>!!!!!

    [Reply]

  2. dons
    September 11, 2008 at 9:52 am #

    fisik nomer satu , skill bagus tapi fisik payah , sama aja skill jadi nol. pak uci buat permainan persibo jadi speed tinggi sepanjang 2 x 45′. Nek iso …

    [Reply]

  3. abdul ghofur
    September 22, 2008 at 9:43 am #

    sebaiknya dalam bulan ramdhan latihan fisik digunakan hanya sebagai tahap conditioning saja.yaitu kira-kira 60-70 % dari DNM ( denyut nadi maksimal )= 220 % – usia.dan menjelang akhir puasa intensitas latihan ditingkatkan dan volume yang rendah.dengan denyut nadi mencapai 80-90% DNM.Latihan bisa divariasikan trims waslm wr.wb sukses

    [Reply]

Leave a Reply