Sementara Pakai Manajemen Lama

Terkait Pembenukan Tim Persibo
Manajer Persibo Bojonegoro Letkol (inf) Taufik Risnendar menargetkan dalam satu atau dua minggu ini pembentukan tim Persibo sudah akan dilakukan.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Pemkab (Bojonegoro),” Kata Taufik kemarin.

Dia menjelaskan koordinasi tersebut terkait penganggaran Persibo Bojonegoro yang sudah tercatat dalam APBD 2009 sebesar 6,5 m iliar. Koordinasi yang dllakukan, lanjut dia, terkait mekanisme dan proses pencairan anggaran tersebut. Dandim 0813 Bojonegoro itu menuturkan dalam seminggu ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Pemkab. “Terutama Diknas dan Dinas Pemuda Olahraga dimana anggaran Persibo ada didalamnya,” kata dia.

Mengenai manajemen tim, dia mengatakan masih akan menggunakan manajemen lama. Meski demikian, bukan berarti manajemen lama paten karena semua diperlukan regenerasi seperti yang diinginkan manajemen lama sendiri.

“Saya masih menginventarisir berbagai masukan terkait manajemen tim nantinya,” tutur pria asal surabaya tersebut.

Taufik menjelaskan jika nantinya masalah anggaran termasuk pencairannya sudah jelas, pihaknya baru aka bergerak. Yang pertama, menurut dia, adalah merekrut pelatih sebagai nahkoda Persibo musim depan. “Baru setelah pelatih, akan berkembang ke pemain,” tegasnya.

Disinggung mengenai pelatih, Dandim Bojonegoro itu mengatakan ada beberapa kemungkinan, meski rekomendasi dari manajemen lama menempatan Sartono Anwar sebagai prioritas utama. Hanya, dia menuturkan juga akan mendatangkan pelatih pembanding. “Tapi ya nanti dulu. Masalah anggaran ini kita selesaikan dulu, ” ungkapnya.

Taufik menambahkan, saat ini pertemuan dengan manajemen lama masih terus di intensifkan. Hal itu, lanjut dia, sebagai langkah mematangkan rencana membentuk tim Persibo musim depan. “Sebab, yang tahu seluk beluknya kan masih manajemen lama,” imbuhnya.

Sementara itu, mantan asisten manajer Persibo Bidang Teknis, Imam Sardjono saat diminta komentarnya mengatakan, pembentukan manajer tim adalah wewenang dari manajer. Dia menuturkan, sebenarnya cenderung mulai dilakukannya regenerasi manajemen. “Bahkan kalau ada pilihan saya memilih mundur saja karena sudah hampir sepuluh tahun mengurusi Persibo,” tegasnya.

Meski demikian, dia menuturkan semua terserah pada manajer tim. Sardjono mengatakan sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen tim lain termasuk manajer.” Ya terkait tim Persibo ke depan, “kata pria berkaca mata itu. (ade)