Semua Pemain Persibo Disahkan

Semua pemain Persibo Bojonegoro akhirnya mendapatkan pengesahan dari PSSI guna berlaga dalam Kompetisi Divisi Utama mendatang.

“Kami sudah menerima pengesahan semua pemain,” kata asisten manajer Persibo, Imam Sardjono kemarin.

Manajemen Persibo mendaftarkan 24 pemain untuk mengarungi Kompetisi Divisi Utama musim ini. Dengan pengesahan tersebut, berarti semua pemain yang didaftarkan itu bisa diturunkan dalam pertandingan serta tak ada masalah lagi. Ini membuat manajemen Persibo Bojonegoro semakin optimis menyambut laga perdana menjamu Persigo Gorontalo minggu lusa. Sebab, dari semua pemain yang dimiliki, hanya Aris Tuansyah yang tidak bisa turun karena cedera. “Namun, itu bukan masalah serius,” tegasnya.

Sementara itu, kemarin sore para pemain Persibo kembali berlatih di Stadion Letjen H Soedirman dengan dipimpin langsung pelatih kepala Sartono Anwar. Dalam latihan tersebut, semua pemain ikut latihan. Termasuk Aris Tuansyah, meski hanya berlari-lari kecil saja. “Persigo adalah tim bagus,” kata Sartono Anwar.

Dia menjelaskan, mayoritas pemain Persigo adalah pemain lama yang berpengalaman di Divisi Utama. Dia menilai tim tersebut tidak banyak perubahan dibandingkan tahun lalu. Sehingga, dia menyatakan Persigo adalah tim yang patut diperhitungkan dalam persaingan ke depan. “Karena itu, kita tidak boleh main-main saat menjamu tim asal Sulawesi itu,” tegasnya.

Mantan arsitek PSIS itu benar-benar serius menyiapkan pasukannya. Dia meminta para pemain agar bertanggung jawab terhadap bola yang lepas dalam alur serangan. Sebab, menurut dia, hal tersebut bisa membahayakan tim secara keseluruhan melalui counter attack. Karena itu, dia berharap para pemain lebih rajin lagi melakukan penghadangan dalam serangan lawan. “Pemain tengah harus selalu siap, jangan dibiarkan pemain belakang menghadang lawan tanpa pelapis,” imbuhnya

Intinya, lanjut dia, para pemain harus melakukan serangan seefektif mungkin. Sehingga peran pemain tengah sangat vital guna memberikan suplai ke lini depan. (ade/jpnn)