Semua Pemain Siap Tempur

Pemain Persibo Bojonegoro mulai bersiap menyongsong Piala Indonesia. Semua pemain hadir dalam latihan perdana usai libur akhir pekan. “Semuanya hadir nggak ada yang absen,” kata kapten Persibo Aris Tuansyah.

Dia menjelaskan, menjelang laga di Piala Indonesia Sabtu nanti, timnya sangat kompak. Rekan-rekannya juga tidak ada yang cedera. Dia berharap kondisi teman-temannya tetap fit dan kompak hingga berakhirnya Piala Indonesia dan putaran delapan besar divisi utama. “Ini modal kami di delapan besar dan sangat mendukung untuk lolos ke superliga,” imbuhnya.

Latihan kemarin (12/4) sore di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro dipimpin Sartono Anwar didampingi dua asistennya, Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin. Setelah melakukan pemanasan, para pemain diminta membentuk kelompok kecil. Mereka dilatih operan kecil diselingi senam.

Setelah itu, para pemain melakukan latihan teknik seperti finishing touch. Sementara tiga penjaga gawang dilatih pelatih kiper Alan Hafiludin. “Semua pemain kondisinya fit dan saya minta tetap dijaga,” kata pelatih Sartono Anwar.

Dia menjelaskan, dirinya terus melakukan pembenahan terhadap kekurangan tim Persibo. Untuk menghadapi Piala Indonesia di Blitar dan Kediri, rencananya rombongan tim Persibo berangkat Kamis lusa. Karena itu, latihan di Bojonegoro digelar terakhir besok sore.

Manajemen Persibo memberikan keleluasaan kepada tim Persibo untuk membawa 30 orang dalam ajang Piala Indonesia di Kediri dan Blitar.

“Kalau dihitung tiga pelatih tiga perlengkapan termasuk medis, maka ada 24 pemain yang bisa dibawa,” kata Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis, Imam Sardjono.

Dia menuturkan dengan 24 pemain berarti semua pemain Persibo bisa dibawa dalam ajang yang memperebutkan hadiah Rp 2 miliar itu. Pria yang juga pengusaha saprodi itu menjelaskan dengan membawa semua pemain, pelatih bisa lebih berekspresi.(ade/yan/jpnn)