Senayan, Kami Datang…

Persibo Bojonegoro tak perlu menunggu hingga laga terakhir untuk menyandang gelar juara penyisihan grup III kompetisi divisi I. Kemarin, tanpa memeras keringat tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini menahbiskan diri sebagai juara grup.

Gelar itu dalam genggaman setelah PSIR Rembang yang menjadi rival terdekat Persibo, terjungkal di kandang Persepar Palangkaraya. PSIR menyerah dengan skor 2-1. Dengan kekalahan tersebut, Beny Hartanto dkk tak mungkin lagi mampu mengejar Persibo. Menyisakan satu pertandingan tersisa, PSIR baru mengumpulkan 33 poin atau selisih empat poin dibandingkan Persibo yang sudah mengoleksi 37 poin. Persiba Bantul dan Gresik United, dua tim lain di grup III ini juga tak mungkin mampu mengejar perolehan poin Persibo. Gresik United misalnya. Meski kemarin mampu mengempaskan tamunya Persid Jember dengan skor telak 4-0, tim polesan Sanusi Rahman itu kini hanya memiliki 32 poin. Kalau pun mereka menang di laga terakhir, poin yang dikemas Lexe Anderson dkk hanya 35.

Dengan perhitungan tersebut, pertandingan terakhir Persibo melawan tuan rumah Mojokerto Putra tak lagi menentukan. Kalah berapa pun Persibo tetap berhak menyandang gelar juara grup dan lolos ke Senayan, Jakarta. Mereka akan bersaing dengan tiga juara grup lainnya untuk memperebutkan mahkota juara kompetisi divisi I.

Manajer Persibo Lekol (Inf) Kup Yanto Setyono mengaku sangat gembira sekali mendengar kabar kekalahan PSIR. “Paling tidak kami tak usah menunggu pertandingan terakhir untuk menjadi juara grup,” katanya.

Meski sudah memastikan lolos ke divisi utama tahun depan dan menyandang juara grup, Kup Yanto tetap berharap saat bertanding melawan Mojokerto Putra nanti para pemainnya bermain normal.

“Intinya, kalau menang malah bagus, meski kalah pun tak apaapa,” ujaraya.

Kup Yanto mengaku pihaknya tidak melakukan persiapan khusus menjelang pertandingan babak empat besar di Senayan. Dia hanya akan memaksimalkan kekuatan yang ada untuk menghadapai babak empat besar. “Sebab kami juga belum tahu kekuatan calon lawan,” katanya.
(Sumber : Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

8 Responses to “Senayan, Kami Datang…”

  1. sweedia
    August 23, 2007 at 10:00 am #

    nanggung ah kalo nggak sekalian ngabisin MP :)
    apalagi kita kan punya sejarah manis disana saat jadi juara divisi II

    ayo oranye-kan Gelora Bung Karno, kalo perlu JakMania ngikut dukung Persibo :)

    *siapin amunisi buat ke senayan…

    [Reply]

  2. Nazhic gol
    August 23, 2007 at 11:12 am #

    Kemaren kita pernah juara divisi II dan sekarang saatnya kita ambil mahkota divisi I dan setelah itu pengurus harus sejeli mungkin untuk membeli pemain-pemain berkualitas guna mendapatkan mahkota divisi utama. PERSIBO…………………..dari jauh aku mendukungmu.

    [Reply]

  3. dons
    August 23, 2007 at 12:21 pm #

    wah ke senayan kali ini lebih istimewa , kalo dulu ke senayan dukung persebaya terus ( jaman perserikatan ) , kalo gak , dukung Jawa Timur di PON , sekarang dukung kuto-ne dewe. Anak bini udah setuju kalo saya ajak ke senayan. cuman merchandisernya gak punya tuh… anak biniku kan pingin kaos orange juga. gak lucu yo mas wid kalau pakai kaos orange tapi tulisannya JACKMANIA. Sorry layau …….. gimana nih ?

    [Reply]

  4. boromania cabang jakarta
    August 23, 2007 at 4:09 pm #

    dijual kaos persibo……hub. CA Sport (depan stasiun bojonegoro)

    [Reply]

  5. yanuw
    August 23, 2007 at 9:17 pm #

    ayo persibo!!!!raihlah juara devisi 1

    [Reply]

  6. novrand
    August 25, 2007 at 7:07 am #

    Ada yang punya nomor teleponnya CA Sport …

    Cuman ukuran kaosnya tidak ada yang bersahabat dengan diriku…. tidak ada yang XXL :((

    [Reply]

  7. boromania
    August 26, 2007 at 9:06 am #

    sukses selalu untuk persibo,jadilah selalu yang nomor satu

    [Reply]

  8. Rondy
    August 27, 2007 at 9:49 am #

    asyik,,,,,,,
    persibo edan tenan,,,,
    aku yo seneng,,,,,
    wong aku yo asli wong kono koq,,,
    mbiyen aku nok senayan melu perang mbelani persebaya,,,
    saiki aku yo arep perang meneh,,,
    tp perang seng saiki lbh seru soale mbelo kutho ku dewe,,,
    yo wes,,,,,
    slm bt angling dharmo,,,
    maju tak gentar dadio juara seng anyar,,,!!!

    [Reply]

Leave a Reply