Serahkan Dugaan Mark Up Persibo ke Auditor LPI

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar menyerahkan dugaan mark up dalam pengelolaan anggaran Persibo kepada auditor. Ini menyusul rencana audit tim LPI pusat beberapa waktu ke depan.

Pria yang juga Dandim 0813 Bojonegoro ini belum bisa menyimpulkan dugaan mark up. Hanya saja belakangan ia mendapat keluhan dari pengelola Persibo maupun CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI). Intinya mereka tidak puas dengan pengelolaan anggaran oleh pengurus lama.

“Jauh hari sudah saya ingatkan agar pengurus lebih profesonal, sehingga tidak ada masalah kedepannya,” kata Taufiq saat ditemui di rumah dinas, Senin (6/6/2011).

Hanya saja Dandim enggan menyebut item apa saja yang diduga bermasalah. Menurutnya sekarang ini pengurus sedang menyiapkan kelengkapan untuk memenuhi permintaan auditor. Kalau memang nanti ada masalah pasti akan ketahuan.

Ditanya siapakah yang harus bertanggungjawab jika terjadi penyelewengan? Dijelaskan kalau menyangkut operasional adalah CEO sedangkan dirinya bertanggungjawab pada pengalihan aset dan pengadaan kebutuhan pertandingan.

“Semuanya sekarang memang masih proses, makanya saya ingin semuanya beres sebelum diaudit,”terang Dandim.

Audit anggaran rencananya akan dilakukan serentak oleh LPI pusat. Hanya saja waktunya kapan belum diketahui sampai sekarang. Anggaran yang diaudit adalah paruh musim selama Persibo bergabung dengan LPI.

Sementara kendali Persibo saat ini bergantung pada CEO dari konsorsium LPI. Karena struktur manajemen yang baru belum terbentuk. Sedangkan 20 pengurus lama telah diputus kontraknya.

Terpisah, Fery Kodrat CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) saat dikonfirmasi membantah adalah masalah di dalam internal Persibo. Semuanya baik-baik saja dan pergantian manajemen tidak ada kaitannya dengan dugaan mark up.

“Pengurus sudah siap jika sewaktu-watu harus diaudit, jadi tidak ada masalah apapun,”tegas Fery melalui ponselnya. (joe/tin/suarasurabaya)

4 Responses to “Serahkan Dugaan Mark Up Persibo ke Auditor LPI”

  1. AB
    June 7, 2011 at 9:22 am #

    1 st

    [Reply]

  2. boro jogja
    June 7, 2011 at 9:55 am #

    2 nd

    [Reply]

  3. Blog Asyik
    June 7, 2011 at 2:29 pm #

    Second Runner Up

    [Reply]

  4. ace
    June 14, 2011 at 9:16 am #

    ayo yg profesional, jgn dikorupsi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

Leave a Reply