Serang!

Genderang babak empat besar divisi satu mulai ditabuh sore nanti di Stadion Manahan Solo. Persibo Bojonegoro, juara grup III, bakal bertemu dengan PSP Padang yang merupakan juara grup I, pada jam pertama.

Bagi kedua tim pertemuan ini merupakan sejarah baru. Sebelum laga sore nanti, kedua tim ini memang belum pemah bentrok. Dari segi “pengalaman”, bisa jadi PSP Padang lebih kenyang ketimbang tim asuhan Gusnul Yakin tersebut.

Tim berjuluk Pendekar Minang ini pernah merasakan ketatnya persaingan divisi utama sebelum akhirnya terdegradasi ke divisi satu pada 2003 lalu, terjerembab di divisi dua pada musim 2005, hingga kembali promosi ke divisi utama tahun ini.

Yang mungkin membuat kedua tim ini memiliki persamaan adalah sama-sama dikenal sebagai jago kandang. Kedua tim selalu menyapu bersih poin tiga angka dari semua laga kandang pada babak sebelumnya. Bedanya, rekor tandang PSP Padang lebih baik daripada Persibo. Sementara tim kebanggaan warga Kota Ledre ini lebih produktif mencetak gol dan lebih sedikit kemasukan gol.

Meski demikian, bagi kedua pelatih pertemuan ini ibarat saling meraba-raba kekuatan lawan. Baik Gusnul Yakin, arsitek Persibo, maupun John Arwandi, pelatih PSP Padang, mengaku sama-sama buta kekuatan lawan.

Bisa jadi pada lima belas menit pertama pertandingan atau bahkan lebih, kedua tim bakal lebih banyak melakukan penjajagan untuk saling mempelajari skema permainan. Namun, tidak menutup kemungkinan keduanya akan langsung menyerang.

“Yang jelas lima belas menit pertama pertandingan akan sangat menentukan,” kata Gusnul Yakin kepada wartawan koran ini, kemarin (6/9).

Karena itu, dia menginstruksikan anak asuhnya agar langsung menyerang dan mencetak gol secepatnya. Instruksi ini perlu ditekankan karena PSP Padang diperkuat Oliver Wandjou yang dikenal memiliki skill yang bagus dan kerap menyumbangkan gol bagi timnya.

“Tapi kita juga menyiapkan Varney Pas Boakai untuk membongkar pertahanan lawan,” ujar pelatih asal Malang ini.

Selain menginstruksikan langsung menyerang, Gusnul juga menyiapkan strategi lain, karena tidak menutup kemungkinan pertandingan bakal berakhir dengan perpanjangan waktu bahkan sampai adu penalti. “Semua sudah kami siapkan,” tambahnya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

9 Responses to “Serang!”

  1. sweedia
    September 7, 2007 at 10:47 am #

    kok di topskor gak ada info siaran langsung ya? ada yg tahu?

    [Reply]

  2. zaenoni
    September 7, 2007 at 11:34 am #

    iya neh……kok g da siaran lgsg.
    dl katanya di siarkan lativi.da yg tao? ksh kbr ok…..
    FORZA THE BORO

    [Reply]

  3. dons
    September 7, 2007 at 1:08 pm #

    kagak ada tuh siaran langsungnya.
    mungkin karena padetnya even olahraga yang diliput lativi.
    ada divisi utama liga jarum dan voli putra asia. jadinya ya terpaksa divisi satu minggir.
    tapi gak tau ya kalau partai finalnya. jadi Persibo harus melaju ke final. sukur2 finalnya live.
    masak final divisi dua live , div satunya nggak…..

    [Reply]

  4. nyoman
    September 7, 2007 at 5:45 pm #

    gmn neh?udh ad yg tau hsil smifnalny blm?win or lose?wah2 penasaran,in jg bingung cri info blm ad yg tau..td bca soccer ktany lativi mo nyiarin yg finalny aj jd tgl 10 sept gt,jam 18.30an gt dech..mudh2an persibo menang n lativi bner2 nyiarin amin3x klo ad info yg bru ksih kbr ya..

    [Reply]

  5. nyoman
    September 7, 2007 at 5:51 pm #

    Info yg up to date persibo WIN 2-1 atas PSP..Untuk detailny kta tunggu mas wid hehe yg pnting g pnasaran..ayo persibo

    [Reply]

  6. idhem
    September 7, 2007 at 7:55 pm #

    nyoman : Info yg up to date persibo WIN 2-1 atas PSP..Untuk detailny kta tunggu mas wid hehe yg pnting g pnasaran..ayo persibo

    Bener ya PERSIBO menang lawan PSP skor akhir 2:1 ???

    Syukur dech klo gitu, aku kan bisa lihat nanti di final…

    [Reply]

  7. Cah Buyud Dalem
    September 8, 2007 at 7:18 pm #

    Selamat, selamat, selamat PERSIBO
    PERSIBO Puancen Josssssssss.
    Suk Senen Final musuh Depok, Ayo ganyang terus.
    Mosok Persibo sing turunane Angling Dharmo gak iso dadi Juara.
    Sepurane, aku gak iso teko nek Solo, gak iso dukung Persibo main.
    Bener yo, main nek Solo?
    Tapi Tak Doa no supoyo Persibo Dadi Juara. Merdekaaaaaaaaaa
    Matur Nuwun Akeh Dulur

    [Reply]

  8. Paserbumi
    September 8, 2007 at 7:25 pm #

    selamat atas keberhasilan Persibo mengalahkan PSP & masuk final !

    [Reply]

  9. sweedia
    September 9, 2007 at 1:17 pm #

    terima kasih boromania dan paserbumi semuanay ,sorry teman baru bisa update beritanya… abis sakit kemarin, jadi gak ada yg backup saya ngupdate berita nih… :(

    [Reply]

Leave a Reply