Sertijab Manajer Persibo, Tanpa Kehadiran Pejabat

Jabatan manajer Persibo Bojonegoro dan ketua Pengcab PSSI Bojonegoro diserahterikan dari pejabat lama Letkol (Inf) Kup Yanto Setyono kepada pejabat baru Letkol (Inf) Dadang Hendrayudha. Kup Yanto adalah mantan Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, sedangkan Dadang merupakan penggantinya.

Acara serah terima jabatan (sertijab) itu dilangsungkan secara sederhana di mes Persibo di Jalan Untung Suropati, Bojonegoro, Rabu (6/8) malam lalu. Hadir dalam acara ini pengurus Persibo dan pengcab PSSI setempat serta Ketua Harian KONI M. Taufik. Tak terlihat satu pun pejabat pemerintahan dalam acara itu, meski sebenarnya mereka telah diundang.

Sedangkan acara sertijab itu ditandai dengan penandatangan berita acara sertijab manajer dan Pengcab PSSI Bojonegoro dengan disaksikan ketua harian KONI.

Dalam sambutannya Kup Yanto menyatakan bahwa Persibo telah membuat bangga seluruh masyarakat Bojonegoro, termasuk dirinya. Karena itu, dia berharap prestasi yang telah diraih Persibo terus dipertahankan.

“Dan perlu ditingkatkan lebih tinggi lagi, serta jangan sampai kebanggan ini hilang,” pesannya.

Sementara itu, Dadang Hendrayudha menyatakan belum bisa bicara banyak dengan jabatan baru yang diembannya tersebut. Dia mengaku sedang belajar seluk beluk sepak bola. “Tapi saya sangat bangga dengan Persibo yang telah memulai kompetisi dengan baik,” katanya.

Dengan demikian, jabatan manajer Persibo sejak 2000 tak ubahnya mahkota kerajaan. Sebab, sejak saat itu manajer tim kebanggaan warga Kota Ledre itu selama dijabat turun-temurun oleh Dandim setempat.

Bupati Bojonegoro Suyoto beberapa waktu lalu -setelah Kup Yanto resmi pindah tugas–menyatakan menyerahkan persoalan siapa yang menjadi manajer Persibo kepada intern manajemen sendiri. Namun, dia telah “memagari” pejabat publik, yakni bupati (dalam hal ini dirinya sendiri) dan wakil bupati menjabat sebagai manajer Persibo. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Sertijab Manajer Persibo, Tanpa Kehadiran Pejabat”

  1. fphoer
    August 8, 2008 at 10:11 am #

    SIAPAPUN yang menjadi Manajer PERSIBO pokoknya bisa membawa PERSIBO menjadi eksistensix sebagai tim yang disegani di Indonesia…!!!!!!

    SELAMAT BUAT PAK MANAJER YANG BARU>>>>>>>>>>>>!!!!

    [Reply]

  2. boromania sukorjo
    August 9, 2008 at 4:20 pm #

    pejabat di bojonegoro itu g ada yg mau ngurusin persibo.dana APBD yg khusus diperuntukkan bwt persibo aja pencairannya dipersulit minta ampuuun,,lha wonk dtg pd acr sertijab aja g ada yg mau.kebangeten!!!
    bwt p. dadang,manajer persibo yang baru sekaligus dandim bojonegoro.met berjuaaang yah!!

    [Reply]

Leave a Reply