Siap 100 Persen

Menjelang lawatan ke PSS Sleman dan Jogjakarta minggu besok, Tim Laskar Angling Dharma, julukan Persibo Bojonegoro sudah siap 100 persen.

Itu terlihat dari latihan yang telah digelar oleh pelatih Sartono Anwar beberapa hari belakangan ini. Bahkan, para pemain tampak fit dan tidak ada masalah.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (5/3/2010) menyebutkan, jika Sartono tengah mencoba beberapa alternatif baru. Namun, kemungkinan besar pelatih akan tetap memasang pemain yang benar-benar siap untuk tour Jateng itu.

Apalagi, sejauh ini tidak ada pemain yang cidera serius dan terkena akumulasi kartu. “Yang pasti, mereka yang siap main nantinya yang dibawa ke Sleman dan Jogjakarta,” kata Sartono.

Dijelaskan, untuk latihan menjelang keberangkatan, pihaknya terus melakukan pemantapan, khususnya mengenai antar pemain. “Saat ini ada peningkatan yang cukup signifikan. Yang pasti, pihak kami optimis bisa meraih poin,” tegasnya.

Menurut Sartono, tiga pertandingan kandang yang semuanya bisa dimenangkan menjadi bekal bagi Aris Tuansyah dkk. Sehingga, tidak ada kata menyerah sebelum bertanding. “Kami telah meminta kepada para pemain untuk terus meningkatkan kerjasama, khususnya nanti saat bermain,” tambahnya.

Ada beberapa pekerjaan rumah yang sebelumnya sempat mempengaruhi permainan Aris Tuansyah dkk, yakni spirit yang mengendur menjelang permainan berakhir. “Namun, semuanya sudah bisa dikomunikasikan dan hasilnya cukup bagus,” sambung Sartono.

Ditambahkan, selain pembenahan masalah teknik dan juga koordinasi antar pemain, dirinya dan juga manajemen telah mewanti-wanti pemain agar jangan sampai meremehkan lawan.

Sebab, hal itu bisa menjadi bumerang bagi Persibo. Karena, kedua tim termasuk cukup bagus jika bermain di kandang masing-masing, walaupun di Bojonegoro mereka bisa dikalahkan dengan skor telak.(beritajatim.com)