Siap Ikuti Piala Gubernur

Imam Sardjono dan Abdul Mun’im, dua pengurus Persibo Bojonegoro kemarin berangkat ke Surabaya. Keduanya menghadiri undangan dari Pengda PSSI Jatim untuk membahas persiapan penyelenggaraan Piala Gubernur Jawa Timur tahun ini. Pertemuan itu dilaksanakan tadi malam.

“Mungkin setelah pertemuan ini, kami bisa menyusun program latihan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada wartawan koran ini.

Menurut dia, ada atau tidaknya program latihan tim Persibo di penghujung akhir tahun ini, tergantung dari kapan penyelenggaraan Piala Gubernur Jatim itu digelar. Sardjono mengaku menyerahkan kepada Pengda PSSI kapan Piala Gubernur bakal digelar. Bagi Persibo, kejuaraan itu akan dijadikan ajang pemanasan dan pemantapan tim sebelum terjun ke kompetisi resmi, divisi utama tahun depan.

Sardjono menuturkan, Piala Gubernur digelar sebelum berakhirnya 2007 atau di awal 2008 tidak ada masalah bagi Persibo. “Namun digelar pada awal tahun setelah Liga Indonesia (Ligina) XIII berakhir kami kira akan lebih bagus,” katanya.

Jika pengda memutuskan turnamen itu diselenggarakan sebelum akhir tahun ini, lanjut Sardjono, maka pihaknya akan memanggil kembali para pemain yang ada. Mereka diminta untuk berlatih bersama sebagai persiapan turnamen itu. “Ya berarti kami pakai tim lama sekaligus untuk evaluasi terakhir,” tuturnya.

Namun, jika pengda menyelenggarakan turnamen itu pada awal tahun depan, maka tim Persibo akan memanfaatkan ajang tersebut untuk menyeleksi para pemain yang bakal bergabung di kompetisi divisi utama. “Karena itu, kami menganggap diselenggarakan kapan pun juga nggak ada masalah dengan pertimbangan di atas,” ujarnya.
(Sumber : Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply