Siap Jadi Tuan Rumah Delapan Besar

Tiket ke putaran delapan besar divisi utama semakin di depan mata. Manajemen Persibo optimistis tiket tersebut tak akan lepas. Bahkan, mereka siap menjadi tuan rumah babak delapan besar kompetisi divisi utama.

“Kita sudah rapat dan sepakat mengajukan diri sebagai tuan rumah,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Dia menuturkan, setelah dilakukan rapat, manajemen berkesimpulan Persibo bakal memiliki banyak keuntungan apabila menjadi tuan rumah. Meskipun, anggaran yang dikeluarkan untuk menjadi tuan rumah tidak sedikit.

“Intinya kita mencalonkan dulu. Masalah nanti ditunjuk atau tidak, ya tinggal nanti bagaimana, tapi kita siap,” katanya.

Pria yang juga komamdan Kodim 0813 Bojonegoro itu hanya khawatir terkendala dengan kondisi lapangan saat mengajukan diri sebagai tuan rumah delapan besar. Sebab, sesuai aturan yang diterima manajemen tim, stadion yang digunakan untuk delapan besar harus mempunyai lampu penerangan. Tujuannya, pertandingan bisa dihelat hingga malam hari.

Sementara Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro hingga kini belum ada lampu penerangannya. “Kalau stadion pendamping kita nggak masalah. Kita bisa pakai Stadion Tri Dharma Gresik atau Surajaya Lamongan,” tuturnya.

Untuk kelengkapan syarat lainnya, lanjut dia, relatif tidak ada masalah. Termasuk sarana hotel dan lapangan untuk tempat latihan tim peserta delapan besar.

Taufik menambahkan, untuk bisa menggelar babak delapan besar dibutuhkan dukungan dari pemkab DPRD, dan seluruh masyarakat kota setempat. Sebab, biaya untuk menggelar babak delapan besar hingga kini belum ada anggarannya. “Karena itu kita akan bertemu pemkab dan DPRD terkait hal ini,” katanya.

Sesuai manual pertandingan, putaran delapan besar akan dibagi dua grup. Masing-masig grup berisikan empat tim. Mereka bertanding dengan sistem home turnamen.

Setiap juara grup bakal bertanding silang dengan runner up grup lain. Pemenang dua pertandingan akan bertemu di babak final. Sementara yang kalah berebut juara ketiga. Bagi juara pertama hingga ketiga berhak langsung lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sementara peringkat empat akan melakukan playoff melawan peringkat ke-15 di klasemen akhir ISL musim ini. (ade/jpnn)

35 Responses to “Siap Jadi Tuan Rumah Delapan Besar”

  1. Hertha
    March 19, 2010 at 10:43 am #

    premium

    [Reply]

  2. rendY b0r0mAniA margoagung
    March 19, 2010 at 11:02 am #

    sem0ga 8 bisa di laksanakan di SLS

    [Reply]

  3. rendY b0r0mAniA margoagung
    March 19, 2010 at 11:04 am #

    ay0 kta dukung persibo di 8 besar di mana pun tempatnya. .

    [Reply]

  4. Plat AB
    March 19, 2010 at 11:17 am #

    Kalo gt sdh ada 2 tim yg positif bersedia jd tuan rmh 8 bsr.Selain Persibo,Persiba jauh2 hr jg sdh mencalonkan diri.
    Jd tuan rmh hrs siap menanggung akomodasi tim tamu.Seandainya ga ada lg tim lain yg bersedia,mk mau ga mau host 8 brs jd milik Persibo dan Persiba.
    Ada info tim manalagi yg sdh mngajukan sbg host?

    [Reply]

    then must Reply:

    persiba wez onok lampune ???

    [Reply]

  5. bongas
    March 19, 2010 at 11:34 am #

    agresif….pesimis dan optimis

    [Reply]

  6. Ganasht
    March 19, 2010 at 12:29 pm #

    Insya allah k isl.

    [Reply]

  7. Anak Bangsa 1922
    March 19, 2010 at 1:04 pm #

    Slmat siang smw Boro Mania…Telon13+ awan2 mkn mie+es degan nang alun2 pling uueenakk…ayo bdal.

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    gak duwe duwet

    [Reply]

  8. suro
    March 19, 2010 at 1:10 pm #

    stadion petrokimia jadi pendamping?
    q setuju banget iso nontok terus iki……tak dukung jdi tuan rumah 8 besar

    [Reply]

    lumut Reply:

    kenak’en kw ji?hahahaha…pe mbukak parkiran yo?hiihihihihii

    [Reply]

    suro Reply:

    ape dodolan lumpia+minuman 😆

    [Reply]

    then must Reply:

    stdion pendamping cuma nggelar 1pertndingan,,,laga terakhir,yg pasti bkn laga persibo

  9. telon13+
    March 19, 2010 at 1:16 pm #

    tak dukung pokoke

    [Reply]

  10. Anoman
    March 19, 2010 at 1:58 pm #

    Final ideal : PERSIBO vs PERSIBA

    [Reply]

    plat AB Reply:

    SETUJU BGT BRO…
    dan skornya jg akan mengulang tahun kmrn=2-0 di Wilis madiun dan 2-0 lg di SSA
    hehe..rapopo bro sik penting podo” ISL.

    [Reply]

    suro Reply:

    di SLS 5-0

    [Reply]

    anak keturunan bjn Reply:

    knp persiba kok ada dua,bantul sama balikpapan. mbok diganti namanya salah satu jgn persiba dua2nya, trus sing terok sing endi?

    [Reply]

  11. tjah halte
    March 19, 2010 at 2:03 pm #

    final PERSIBO VS PERSIBA, MATOHHHHHHHHH!!!!!! KALAH PO MENANG WIS MESTI KLEBU ISL, SEMOGA……… AAMIIN……

    [Reply]

  12. Mustof borocyber
    March 19, 2010 at 2:14 pm #

    jadi tuan rumah persibo pasti juara liga joss…!

    [Reply]

  13. Nogone Militan X-23 .
    March 19, 2010 at 2:14 pm #

    Lanjutkan !!

    [Reply]

  14. doellah
    March 19, 2010 at 2:15 pm #

    lage2 lampu stadion menjadi ganjalan……menjeritkah!!!!!!!!!!prestasi trus dibenahi tapi fasilitas diabaikan!!!!! uhf…..**8 BESAR QAMI DATANG***

    [Reply]

  15. GoNDronG__E&
    March 19, 2010 at 2:23 pm #

    Yo lek gk ono kata liane kecuali. ISL.

    [Reply]

  16. nogoSamin 1949
    March 19, 2010 at 2:52 pm #

    MENJEMPUT IMPIAN……………..

    [Reply]

  17. Waridin
    March 19, 2010 at 3:20 pm #

    Pokoke kudu siap biar jalan ke ISL semakin mudah Amin.

    [Reply]

  18. Ali rachman
    March 19, 2010 at 3:38 pm #

    Tuan rumah 8 besar = Juara liga Joss

    [Reply]

  19. gimin
    March 19, 2010 at 4:55 pm #

    poko’e melu…

    [Reply]

  20. Adit wib
    March 19, 2010 at 6:07 pm #

    leg jek pancet ngotot dadi tuan rumah,masing2 suporter gowo sentolop 1 gawe penerangan

    [Reply]

  21. tanto
    March 19, 2010 at 6:17 pm #

    melu pokoke

    [Reply]

  22. Apri BoroCyber Bpp
    March 19, 2010 at 10:01 pm #

    Jd tuan rmh 8 bsr…
    Ayo kt dukung rame2

    [Reply]

  23. vic
    March 20, 2010 at 12:25 am #

    melu ndukung dgn doa. .

    [Reply]

  24. Anam Bangilan kapas
    March 20, 2010 at 4:28 pm #

    Jd tuan rumah 8 besar???
    Kt sih oke2 saja ndak masalah. Tp bisakah atau (dianggap layakkah oleh PSSI)bjn jd tuan rumah?

    [Reply]

  25. Gimun
    March 23, 2010 at 12:48 am #

    GO PERSIBO ayo kita menuju super liga kami akn slalu setia mendukungmu sampai titik darah penghabisan.

    [Reply]

  26. doel
    March 25, 2010 at 9:15 am #

    coba kalau stadion dah ada lampunya dari dulu pasti langsung lolos jd tuan rumah & lolos deh ke ISL

    [Reply]

  27. fuad
    April 6, 2010 at 12:35 pm #

    jngan ngarep lo….
    semen padang bkal kluar sbgai juara..

    [Reply]

Leave a Reply