Siap Tampil di Copa Indonesia

Persibo Bojonegoro tak hanya fokus menghadapi putaran delapan besar kompetisi divisi utama. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu juga menatap Copa Indonesia yang akan digelar pertengahan bulan ini.

“Besok (nanti siang, red) Kami akan menghadiri drawing Copa Indonesia,” Kata Manajer Persibo Letkol Inf. Taufik Risnendar.

Dia menuturkan, drawing tersebut dilakukan di Hotel Santika Surabaya. Sesuai informasi yang diterimanya, Copa Indonesia bakal diikuti 32 klub dari tiga kasta berbeda. Rinciannya, 18 klub peserta Indonesia Super League (ISL), 12 klub anggota divisi utama berdasarkan 4 besar di klasemen akhir tiap wilayah.

“Karena Persibo berada diurutan kedua, maka juga berhak ikut Copa Indonesia,” tuturnya.

Dua peserta Copa Indonesia lainnya, finalis kompetisi divisi I 2009/2010. Rencananya, babak penyisihan Copa Indonesia di gelar 13-23 April mendatang. “Dan lokasinya dibagi delapan tempat,” ujarnya.

Pria yang juga Dandim 0813 Bojonegoro itu menambahkan, di Jawa Timur rencananya ada empat kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Tiga kota diantaranya, Malang, Surabaya, dan Lamongan. “Sementara satunya lagi kemungkinan Kediri,” Imbuhnya.

Menurut Taufik, ada kemungkinan Persibo bergabung di grup yang penyisihannya dimainkan di Kediri. “Dari setiap grup dengan sistem home tournament,” katanya.

Untuk babak enam belas besar, rencannya dilaksanakan pertengahan Mei mendatang. Mengenai target Persibo di ajang ini, Taufik, menyatakan bahwa pihaknya belum tahu lawan-lawan yang akan dihadapi. “Kita punya tradisi bagus di Copa Indonesia,” ingatnya. (ade/yan/radar/tn)