Siapkan Counter Attack

Pelatih Persibo Bojonegoro Paulo Camargo bakal kembali menyiapkan strategi counter attack jelang lawan Persijap Jepara di lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Strategi tersebut dianggap cocok untuk menghadapi agresifitas tuan rumah.

Persijap masih tertatih-tatih di klasemen IPL dan belum menemukan permainan terbaiknya di putaran kedua ini. Sepanjang April, tim berjuluk Laskar Kalinyamat sama sekali belum memetik kemenangan sekali pun. Di IPL, Persijap dua kali kalah di tangan PSM Makassar, serta Persiba Bantul.

Ironisnya, Persijap juga keok di kaki tim Divisi Utama Persik Kediri di ajang Piala Indonesia. Kondisi lawan yang demikian membuat semangat Persibo semakin berlipat walau pertandingan digelar di Jepara. Camargo pun berkoar ingin mendapatkan tiga angka.

Walau tidak begitu peduli dengan catatan Persijap belakangan ini, Camargo siap mengulang kesuksesan saat mengalahkan Persija Jakarta. Ia juga mengklaim sudah menemukan kelemahan calon lawan yang pernah dibantai 5-0 kala bertandang ke Bojonegoro di putaran pertama.

“Situasinya sama dengan ketika tim ini akan menghadapi Persija Jakarta. Pemain sangat percaya diri bisa mendapatkan kemenangan. Semoga ini mendatangkan efek bagus, apalagi lawan juga tidak dalam permainan terbaiknya,” ungkap Camargo.

Terkait strategi di lapangan, skema serangan balik bakal kembali menjadi andalan tim kebanggaan Boromania. Pola 3-4-3 yang menekankan pada pertahanan sekaligus menyerang secara tiba-tiba melalui striker yang mempunyai kecepatan seperti Samsul Arif dan Nur Iskandar.

Strategi itu dianggap paling cocok dengan karakter tim Persibo dan kondisi lawan. Persijap yang selalu tampil agresif di kandang, ternyata sangat rapuh di pertahanan hingga tak heran tim Kota Ukir tersebut selalu bocor di pertandingan kandang.

Satu yang menjadi catatan Camargo adalah ketenangan dalam menyelesaiakan peluang. Walau memasukkan tiga gol ke gawang Persija, namun secara umum ketenangan dianggap kurang jika melihat banyaknya peluang bersih yang diperoleh timnya.

“Kami harus lebih tenang, terutama pemain depan saat mendapatkan peluang. Tiga gol lawan persija sudah bagus, tapi kalau melihat banyaknya peluang, kami masih belum sempurna,” ujarnya. Sebuah kemenangan juga sedikit mengamankan posisi Persibo di papan atas.

Walau kesempatan menggeser Semen Padang masih sulit karena pada saat bersamaan menjamu Bontang FC, paling tidak tambahan angka akan sedikit memperlebar jarak dengan tim-tim di bawahnya. (sindo)

10 Responses to “Siapkan Counter Attack”

  1. tanda apa lagi ini
    April 27, 2012 at 5:18 pm #

    ntar lagi kompetisi mau buyar. gak kuat danai & gak utu blas. kalo mo nanam tu jgn langsung tebang yg dah ada. kalo tanaman ente dah kuat baru tebangi yg ga perlu. sok optimis sih. skrg dah mau klabakan ditinggal kawan dan lawan. kasihan deh lu. persibo

    [Reply]

  2. falatehan afel batu
    April 27, 2012 at 5:20 pm #

    admin kalah cepat nih update-an nya m gue…hahahhaa suwun lo min

    no comment untuk diatasq….*enyah aj*

    [Reply]

  3. aku boromania
    April 28, 2012 at 9:42 am #

    semoga pulang dengan membawa 3 point

    [Reply]

    falatehan afel batu Reply:

    jempol (like) limo

    [Reply]

  4. keyla boronita
    April 28, 2012 at 11:16 pm #

    biar bagaimana pun sepak bola hiburan bagi kami……….
    q kan tetap dukung persibo……….

    [Reply]

  5. falatehan afel batu
    April 29, 2012 at 1:27 am #

    BOJONEGORO — Walau datang ke Jepara dengan semangat membara, Persibo Bojonegoro tetap bukan tanpa kelemahan. Tim asuhan Paulo Camargo masih mengkhawatirkan jika melihat bagaimana kinerja pemain di jantung pertahanan dengan banyaknya gol lawan yang menjebol jala Fauzi Toldo.

    Mental tim Persibo tengah menjulang setelah merontokkan Persija Jakarta dengan skor 2-3 di laga sebelumnya. Hasil itu memunculkan prediksi bahwa Samsul Arif dkk bakal meneruskan kemenangan di Gelora Bumi Kartini, kala menghadapi tuan rumah Persijap Jepara, Senin (30/4/2012) mendatang.

    Namun yang patut dicatat, Persibo sebenarnya masih sangat lemah dalam bertahan. Tiga bek yang dipasang Paulo Camargo masih terlalu mudah kecolongan. Dalam tiga pertandingan terakhir kontra Semen Padang, PSM Makassar dan Persija Jakarta, total delapan gol sudah ditelan Laskar Angling Dharma.

    Kala mengalahkan Persija, tim kebanggaan Kota Ledre masih beruntung lini depannya cukup garang dalam memberondong jala lawan. Jika produktifitas seret dan lini belakang tetap tak bisa memperbaiki statistik, maka bakal menjadi situasi berbahaya bagi Persibo.

    “Sebenarnya pertandingan menghadapi Persija sudah bagus karena kami krisis pemain belakang. Jadi wajar kami kemasukan dua gol karena harus menempatkan Jajang Paliama sebagai centre back. Tapi tentu ada upaya untuk memperbaiki catatan tersebut,” ujar Manajer Tim Persibo, Nur Yahya.

    Di pertandingan kontra Persijap, staf pelatih berharap pemain belakang lebih solid dengan kembalinya Lexe Anderson dan Hary Syahputra. Walau belum bisa memainkan Aries Tuansyah yang masih belum fit kondisinya, secara umum pertahanan Laskar Angling Dharma jauh lebih baik.

    Trio Lexe Anderson, Aang Suparman dan Sigit Meiko Susanto hampir dipastikan bakal menjadi benteng utama tim Oranye. Asisten pelatih Persibo Wanderley Junior membenarkan pertahanan mendapat perhatian khusus karena terlalu banyaknya gol yang melewati gawang Fauzi Toldo.

    Pelatih ingin pemain belakang bisa menekan jumlah gol yang masuk ke gawang. “Dalam tiga pertandingan putaran kedua kami kurang bagus di pertahanan. Namun pelatih terus menekankan agar ada upaya perbaikan. Sebab kami tidak selalu bisa mencetak gol banyak ke gawang lawan,” ucap Wanderley Junior.
    (Kukuh Setiawan/Koran SI/fir

    [Reply]

  6. oranye
    April 29, 2012 at 6:39 am #

    lanjutkan kemenanganmu persibo..

    [Reply]

  7. oranye
    April 30, 2012 at 7:48 am #

    soyo suwe soyo sepi ae web.e

    [Reply]

  8. Sunan kalitengah
    April 30, 2012 at 7:50 am #

    Live g yo?

    [Reply]

  9. oranye
    April 30, 2012 at 11:14 am #

    ugak lurd…

    [Reply]

Leave a Reply