Siapkan Pengganti Kukuh-Nurhidayat

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar belum menentukan siapa yang bakal menggantikan Kukuh Andriyono dan Nurhidayat saat menghadapi tuan rumah PSIM Jogjakarta besok (13/3) sore. Dua pemain tersebut absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

“Tapi gambaran sudah ada dan sedang kami siapkan,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar.

Meski dua pilar absen, namun pelatih kawakan itu memastikan tak ada masalah. Sebab, dalam tur ke Kota Gudeg, Laskar Angling Dharma membawa 20 pemain. Sehingga, banyak opsi yang bisa dipilih untuk menggantikan Kukuh dan Nurhidayat. Mengenai pemain anyar Modestus Setiyawan, dia menuturkan belum tentu akan diturunkan. Menurut Sartono, semua masih tergantung situasi dan kondisi besok pagi. “Memang ada kemungkinan kita turunkan Jajang dan Modestus. Atau, ada pilihan lain menggunakan tiga striker langsung,” kata mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menjelaskan, sore kemarin para pemain tidak melakukan latihan. Sebab, pagi harinya para pemain melakukan latihan di lapangan yang tak jauh dari hotel tempatnya menginap.

Sementara pagi ini para pemain akan menjajal lapangan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogjakarta. Sebab, partai lawan PSIM bakal digelar di lapangan tersebut “Ini kan partai hukuman,” katanya.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Imam Sardjono optimistis Persibo akan mampu berbicara banyak dalam pertandingan nanti sore. Apalagi, laga tersebut tanpa disaksikan penonton. “Peluang untuk meraih poin penuh cukup besar,” kata pria yang juga pengusaha Saprodi itu.

Dia meminta para pemain tetap konsentrasi dan tampil dengan motivasi tinggi seperti saat lawan PSS Sleman. Jika semua lancar dan pemain bermain secara maksimal, kata dia, target merebut kemenangan bakal mudah direalisasikan. “Paling tidak pola permainan seperti saat lawan (PSS) Sleman harus dipertahankan, baik semangat maupun lainnya,” kata dia. (ade/jpnn)