Siapkan Pesta untuk Persibo

Prestasi gemilang Persibo Bojonegoro yang menjuarai kompetisi Divisi Utama edisi 2009-2010 sekaligus lolos ke Indonesia Super League (ISL) bakal disambut pesta oleh masyarakat Kota Ledre. Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan pesta penyambutan untuk tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

“Kami sedang berkoordinasi dengan manajemen Persibo untuk melakukan penyambutan,” ujar Sekkab Bojonegoro Suhadi Moeljono kemarin (30/5).

Menurut dia, koordinasi yang dilakukan berkaitan dengan penyambutan serta pelaksanaan syukuran. Termasuk bentuk penyambutan dan kehadiran para pemain. Karena itu, hal yang terpenting adalah penentuan acara tersebut. “Sebab, keberhasilan tersebut layak diberi apresiasi tinggi,” katanya.

Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis Imam Sardjono menjelaskan, meski kompetisi usai, para pemain akan diminta berkumpul lagi. Manajemen akan memberikan libur minimal tiga hari kepada pemain. “Sebab, sejak Copa Indonesia, belum ada pemain yang pulang,” terang Suhadi.

Menurut dia, pemkab sedang berkoordinasi dengan manajemen Persibo. Hal itu akan ditindaklanjuti dengan pertemuan untuk membahas teknis pelaksanaan. “Dalam satu dua hari ini kami akan bertemu,” tuturnya.

Presiden Boromania Basar menĀ­jelaskan, Boromnia akan mengarak pemain dan piala yang didapatkan dengan susah payah tersebut. Waktunya bergantung pada pemkab dan manajemen Persibo. “Yang jelas, keberhasilan menjadi jawara Divisi Utama tersebut harus dirayakan,” tegasnya. (ade/fiq/jpnn/c12/ko)