Siapkan Trio Striker

Bagi Paulo Camargo, pelatih Persibo Bojonegoro, tak ada perbedaan antara bermain di kandang sendiri maupun luar kandang. Laskar Angling Dharma akan tetap memainkan sepakbola menyerang dengan pola 3-4-3. Termasuk ketika menghadapi PSM di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (15/4) nanti.
“Menurut Camargo, sepakbola itu kalau tidak menyerang serasa kurang enak,” kata Manajer Persibo Nur Yahya, Jumat (13/4). Seperti biasa, tim kebanggaan Boromania itu bakal menurunkan Samsul Arif, M Nur Iskandar, serta Jairon Feliciano sebagai trisula lini depan. Nur Yahya memastikan tiga striker itu bisa turun sekaligus, termasuk Iskandar yang sempat mengalami cedera pangkal paha. “Iskandar sudah sembuh. Dia kemarin sengaja tidak dibawa ke Bantul karena harus menjalani terapi,” bebernya.
Persibo dikalahkan Semen Padang FC 4-2 pada pertandingan terakhir di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/4) lalu. Kekalahan itu membuat posisi Persibo di puncak klasemen sementara IPL diambil alih Semen Padang. “Kita cari poin maksimal agar bisa kembali ke puncak klasemen. Kalau tidak bisa menang, ya paling tidak seri,” sambung pria yang akrab disapa Yayak itu.
Sayang Persibo tidak bisa tampil full team karena Gustavo Hernan Ortiz terkena akumulasi kartu kuning. Sebagai ganti, Camargo telah menyiapkan Mekan Nasyrov dalam latihan. Sedangkan posisi
bek kiri yang ditinggalkan Mekan bakal diisi Edi Sibung Sukamto. “Skenarionya seperti itu. Tapi bisa saja pelatih melakukan perubahan, tergantung situasi di lapangan,” paparnya.
Yayak mengaku telah menyerahkan rekaman pertandingan PSM kepada Camargo guna dipelajari. Termasuk rekaman pertemuan pertama kedua tim di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, 19 Februari lalu yang berakhir 1-1. “Yang perlu diwaspadai dari PSM adalah kepintaran mereka memancing emosi lawan. Pelatih sudah saya kasih tahu soal ini,” tutup Yayak. (ligaprima)