Sigit Meiko Susanto Lolos Seleksi Timnas

Kabar baik buat Boromania. Satu pemain Persibo Bojonegoro, Sigit Meiko Susanto (21), lolos seleksi untuk mengikuti Pra Piala Dunia 2014 dan Seagame 2013 di Myanmar untuk membela Tim Nasional Indonesia.

Pemain stoper Persibo asal Desa Banjarsaari Kecatan Trucuk Bojonegoro, itu setelah dinyatakan lolos seleksi, pada tanggal (16/03) nanti akan berangkat ke Batu untuk melakoni trening center sepakbola bergabung dengan sebelas pemain timnas lain. Seperti di antaranya Samsul Arif, Kurnia Mega, serta Andik Firmansyah.

“Intinya saya berusaha bermain bagus, berdoa dan yakin,” katanya ditemui beritajatim.com di mes Persibo, Minggu (05/02/2012).

Pada tanggal 29 Februari, Sigit bersama dengan 12 Pemain yang lolos dalam timnas akan berangkat ke Bahrain. Sehingga dalam waktu dekat ini, dia harus sudah mengurus paspor. “Dari PSSI kemarin menghubungi saya agar memerintahkan kepada Sigit agar secepatnya mengurus paspor,” kata Manajer Tim Persibo Bojonegoro, Nur Yahya, saat dihubungi beritajatim.com terpisah.

Sebelumnya, dua pemain unggulan Boromania yang dipilih untuk mengikuti seleksi yang dimulai pada (30/01) hingga (03/02) tersebut. Mereka adalah Bijahil Calwa dan Sigit Meiko. Namun Calwa tidak lolos, sehingga hanya dua pemain Persibo yang mengikuti pertandingan ke Bahrain nanti. “Yaitu Samsul Arif yang sudah pasti lolos, dan Sigit,” tambahnya.

Dalam seleksi sebelumnya, tiga pemain Persibo Bojonegoro, M. Syahroni, Didik Bagus Triono, Wahyu Teguh, juga pernah dipanggil untuk mengikuti seleksi U-21 di Jakarta. “Namun mereka belum lolos,” tambah Yayak.

Banyaknya pemain Persibo Bojonegoro yang dipercaya untuk mengikuti seleksi timnas ini diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pemain-pemain muda Persibo lainnya. “Semoga mereka (pemain muda Persibo, red) bisa mengambil pelajaran dan memotivasi mereka,” harapnya. (beritajatim.com)