Sikat Dua Tim Papua, Pemain Persibo Makin PeDe

Kepercayaan tinggi saat ini sedang menaungi tim Persibo Bojonegoro. Hal itu menyusul kemenangan beruntun atas dua tim asal Bumi Papua.

Pada pertandingan Selasa (24/2/2010) kemarin, anak asuh Sartono Anwar berhasil meggebuk Perseman Manokwari dengan skor tipis 1-0. Sedangkan beberapa hari sebelumnya, Persiram Raja Ambat dibantai dengan 2-0.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar menjelaskan kepercayaan tinggi para pemain sudah bisa tumbuh saat berhasil menghempaskan tuan rumah PSIR Rembang.

“Kemenangan di Rembang cukup memberikan hal berarti bagi Aris Tuansyah dan kawan-kawan,” katanya.

Dijelaskan, dengan kemenangan pertama di luar kandang sejak Devisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 digelar itu, membuat pemain merasa yakin kalau semua hal itu tidak ada yang tidak mungkin.

Sehingga, mereka terlecut motifasinya untuk bisa menang dan meraih poin maksimal. “Walaupun sempat kalah 1-0 dengan tuan rumah Persiku Kudus, tetapi itu tidak berpengaruh,” lanjutnya.

Nyatanya, saat menjamu pimpinan klasmen sementara Persiram Raja Ampat di stadion Letjen H Soedirman, para pemain bisa mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang.”Kami cukup bangga, ternyata anak-anak bisa main stabil sepanjang pertandingan,” tegasnya.

Rasa percaya diri tinggi kemudian diteruskan saat mengalahkan Perseman 1-0. Dengan tidak putus asa, para pemain sekuat tenaga mempertahankan kemenangan dengan bagus.

“Padahal Perseman main dengan separo lapangan. Sehingga, anak-anak banyak menekannya,” sambung Taufiq.

Pria yang dalam hidupnya menggandrungi sepak bola ini menegaskan, manajemen ingin trend positif itu dipertahankan hingga kompetisi ini berakhir.

Dengan begitu, tiket ke Indonesia Super League (ISL) bisa diraih dan akan membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro pada umumnya.

Motivasi anak-anak juga disokong dengan keseriusan manajemen dalam memberikan bonus. Sehingga, hal itu semakin menambah kepercayaan diri saat bermain di lapangan.

“Manajemen tidak pernah melupakan kewajibannya kepada pemain,” lanjutnya. (beritajatim.com)