Songsong Tur Sulawesi

Persibo BojonegoroManajemen Persibo Bojonegoro mewajibkan seluruh pemain sudah berkumpul kembali di mess pada 9 April malam. Mereka harus mulai bersiap karena beberapa hari kemudian Persibo akan melakukan tour maut ke Sulawesi.

Sebelumnya, mereka diberi libur agar bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif. “Untuk tanggal 9 April jelas kami berikan libur untuk memberi kesempatan kepada para pemain untuk memberikan suara. Apalagi, hal itu merupakan hak setiap pemain sebagai warga negara,” ungkap Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, kemarin (5/4).

Dia mengungkapkan, sebagian besar pemain Persibo berasal dari kota yang tidak jauh dari Bojonegoro. Sehingga, dia optimistis usai menggunakan hak suaranya, pada malam harinya para pemain sudah bisa berkumpul lagi untuk berangkat ke Sulawesi. “Yang tidak mengikut pemilu hanya empat pemain asing saja,” terangnya.

Dari catatan Radar Bojonegoro, delapan dari seluruh pemain Persibo berasal dari Bojonegoro. Yang lain dari Gresik (2 orang), Surabaya (2), Purwodadi (2), dan dari Sidoarjo, Malang, Kertosono Nganjuk, serta Boyolali. Beberapa di antaranya dari daerah yang cukup jauh, seperti M. Hamzah (Ternate), Yonas (Papua), dan Rosta (Bandung).

Sardjono menjelaskan, jika berangkat pada 9 April malam, para pemain akan punya waktu istirahat yang cukup sebelum menghadapi tuan rumah Persigo Gorontalo pada 12 April. Sementara pada 13 April, Persibo akan menempuh perjalanan panjang dari Gorontalo ke Bolaang Mangondouw untuk melawan Persibom. “Kira-kira 12 jam perjalanan,” tegasnya. Sehingga, lanjut pengusaha saprodi ini, pemain butuh waktu untuk beristirahat sebelum pada 16 April bentrok lawan tuan rumah Persibom. (ade/rb)