Sore di Stadion, Malam di Arena Fitness

Program Latihan Persibo selama Ramadan
Persibo Bojonegoro memulai latihan perdana bulan puasa Ramadan di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro kemarin (25/8). “Latihan diubah jadwalnya,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar.

Menurut dia, perubahan jadwal latihan dilakukan lantaran mayoritas pemain sedang berpuasa. Jika biasanya latihan pagi dan sore, selama bulan puasa menjadi sore dan malam hari. “Target kita di awal latihan adalah mengembalikan fisik dan skill para pemain,” ujar Sartono.

Untuk latihan sore, lanjut dia, tetap dilaksanakan di Stadion Letjen H. Soedirman. Dan latihan malam hari dilakukan di beberapa tempat secara bergilir. “Kalau nanti malam (tadi malam, Red) di arena fitness,” paparnya.

Selain itu, latihan tambahan bisa dilaksanakan di lapangan futsal. Latihan ini bertujuan untuk mengasah skill para pemain. Menurut Sartono, seluruh program latihan tersebut dilakukan agar ibadah puasa yang dijalankan para pemain tidak terganggu. “Kami nanti juga akan latihan di Wisata Dander,” imbuhnya.

Dalam latihan kemarin sore belum banyak pemain baru hadir untuk mengikuti seleksi. Mereka yang hadir lebih banyak didominasi dari pemain yang telah direkrut tim Persibo.

Hanya ada satu pemain asing yang kemarin ikut latihan. Dia adalah Camara yang sejak beberapa waktu lalu ikut seleksi di Persibo.

Usai melakukan pemanasan, Sartono membagi para pemain menjadi kelompok-kelompok kecil. Mereka kemudian diminta melakukan umpan-umpan pendek, sementara yang lain memburu bola. Sedangkan para penjaga gawang latihan sendiri dengan ditangani Alan Hafiludin, pelatih kiper.(ade/jpnn)