Stadion Brawijaya Jadi Kandang Persibo

Stadion Brawijaya Kediri hampir pasti menjadi kandang Persibo Bojonegoro dalam menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL). “Kami sudah kirim surat ke Badan Liga Indonesia terkait hal ini,” kata manajer Persibo Letkol (Inf) Taufik Risnendar.

stadion brawijaya kediri

Hal tersebut dilakukan setelah Stadion Letjen H Soedirman dinyatakan tak layak untuk menggelar pertandingan Superliga. Dia menjelaskan meskipun saat ini sedang dalam proses perbaikan, namun BLI menyatakan tidak layak. Namun, dia menjelaskan berbeda jika memang nanti perbaikan sudah selesai. “Kita akan ajukan lagi,” tegasnya.

Dandim 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, saat ini pembicaraan secara detail telah dilakukan dengan pengelola Stadion Brawijaya kediri. Namun, Taufik belum bisa memastikan berapa pertandingan yang akan dilakoni di Kediri. “Itu tergantung penyelesaian rehab Stadion Bojonegoro,” imbuhnya.

Meski demikian, pria yang pernah menjadi striker PSAD itu masih menunggu surat resmi dari BLI terkait peryataan diterimanya Stadion Brawijaya Kediri sebagai home Persibo. “Sebelum ini kan kami mengajukan Stadion Manahan Solo,” kata dia.

Menurut Taufik, menjalani pertandingan home di luar Bojonegoro tentu akan sangat berat bagi Persibo. Apalagi, pada dua laga awal, Persibo akan menjamu tim kuat PSM Makassar dan Persiba Balikpapan. Setelah itu, Laskar Angling Dharma bakal melakoni laga away. Dia berharap setelah pertandingan away atau paling tidak awal Oktober mendatang Persibo sudah bisa menggunakan Stadion Letjen H Soedirman. “Sehingga masyarakat Bojonegoro bisa memberikan dukungan secara langsung kepada Persibo tanpa harus jauh-jauh ke Kediri,” tuturnya.(ade/wid/jpnn)

image: ongisnade.net