Stadion Gelora Delta Jadi Alternatif

Kelompok suporter Persibo yang tergabung dalam Boromania meminta agar manajemen mencari Stadion di Jawa Timur saja. Selain itu mereka juga meminta agar manajemen mencari Stadion yang mudah dan cepat dijangkau.

“Dengan harapan kami bisa menjangkau sehingga kami datang,” kata Ebit ketua Divisi Away Boromania kepada Radar Bojonegoro. Menurutnya jika terlalu jauh lokasi Stadion alternatif tentunya akan menyulitkan Boromania dalam memberikan dukungan.

Dia kemudian memberikan alternatif bahwa Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pria itu menuturkan Stadion Deltras mudah dijangka dibandingkan Madiun. “Untuk kesana lebih murah daripada ke madiun,” tegasnya

Aasisten manajer persibo Bojonegoro bidang teknis Persibo Bojonegoro Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro sangat memahami keinginan Boromania tersebut. Bahkan kini secara lisan pihaknya sudah menghubungi pihak manajemen pengelola Stadion kandang Deltras Sidoarjo. “Secara lisan sudah,” tegasnya.

Namun dia juga menjelaskan oleh salah seorang pengurus manajemen Persibo diminta membuat surat permohonan secara tertulis kepada pemkab di Sidoarjo. Bahkan dalam beberapa hari ini pihaknya sudah mengirim surat tersebut. “Segera kita kirimkan,” ungkapnya.

Bahkan dia mengungkapkan hal tersebut merupakan alternatif terakhir. Sebab saat ini pihaknya masih berharap agar permintaan perubahan jadwal Home menjadi away persibo disetujui Oleh Badan Liga Indonesia. “Kalau disetujui jadi away homenya nanti kan Pada Januari sehingga Stadion letjend H Soedirman sudah bisa digunakan,” tuturnya.

Namun lanjut pria yang juga pengusaha Saprodi itu sampai dengan kemarin surat dari BLI sendiri belum turun. Sehingga alternatif lain juga harus dicari agar nantinya tidak menyulitkan di kemudian hari. “Sementara Stadion Delta Sidoarjo yang kita harapkan sambil menunggu surat dari PSSI,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya Persibo Bojonegoro mengirimkan surat kepada BLI unutk merubah jadwal Home tiga pertandingan Persibo di Bulan Oktiber melawan Gresik United, Persema malang serta Persekabpas Pasuruan menjadi laga away. Sebab pada bulan tersebut kota Madiun menggelar hajatan Pilkada sehingga pertandingan Bola kemungkinan tidak mendapatkan ijin keamanan. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)