Stadion Letjen H Soedirman Mulai Direnovasi

Renovasi Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro sebelumnya dijadwalkan dimulai kemarin (8/7). Namun, renovasi tahap pertama berupa rehab sejumlah ruangan di stadion itu molor.

“Mestinya hari ini (kemarin, Red), tapi kita tunda besok (hari ini, Red),” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro Andi Tjandra.

Dia menuturkan, hari ini gambar desain untuk bagian dalam ruangan stadion selesai. Kemarin siang, Andi mengaku telah memanggil tenaga yang mengerjakan proyek tersebut untuk diberi penjelasan secara detail. Rencananya, pembongkaran bakal dilakukan di beberapa area. Di antaranya gudang yang nantinya difungsikan menjadi ruang ganti pengawas pertandingan dan ruang loket untuk peralatan siaran langsung stasiun televisi swasta. “Sementara satu loket lagi akan digunakan unutk konferensi pers,” jelas Andi.

Untuk tempat penjualan tiket, nantinya dibangun terpisah dari Stadion Letjen H Soedirman. “Tepatnya di akses kanan kiri jalan masuk,” imbuhnya.

Andi menambahkan, sebagian stafnya kemarin juga berangkat ke Kediri. Mereka melakukan studi banding di Stadion Brawijaya Kediri. Harapannya, kebutuhan minimal stadion untuk bisa mengelar laga Indonesia Super League (ISL) diketahui. “Sekaligus kita cocokkan desain yang ada dengan kebutuhan minimal di sana,” katanya.

Nantinya, lanjut Andi, bagian tribun stadion juga mendapatkan sentuhan. Sebab, sesuai ketentuan PT Liga Indonesia, di stadion harus ada ruang bagi media unutk melakukan peliputan dan tribun bagi penonton VVIP. “Intinya kita penuhi standar dulu meski secara minimal,” tuturnya.

Terkait lampu stadion, Andi menyatakan bahwa proses tender sedang berjalan. “Dengan proses yang ada sangat memungkikan pertengahan September nanti stadion tersebut sudah siap menggelar pertandingan superliga,” katanya. (ade/yan/jpnn)