Start Latihan dari Awal

Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin ingin anak asuhnya benar-benar siap saat tampil di divisi utama tahun ini. Arsitek tim asal Malang itu memprogramkan latihan dari awal lagi kepada Iswandi Da’i dkk. ”Termasuk fisik juga akan kami lakukan kembali,” kata Gusnul.

Menurut dia, program peningkatan fisik akan dia lakukan sebulan sebelum digelarnya kompetisi. Setelah itu, dirinya fokus pada strategi dan pematangan kerangka tim. Mantan pemain Arema Malang itu menambahkan, untuk saat ini dirinya ingin mengasah penyelesaian akhir para pemainnya. Sebab, selama tampil di Liga Jatim lalu, penyelesaian akhir para pemain Persibo masih belum maksimal. ”Karena itu perlu diasah lagi,” katanya.

Dia menjelaskan, kompetisi divisi utama jelas jauh berbeda dengan Liga Jatim. Berdasarkan pengalamannya dalam menangani tim, setiap pelaksanaan kompetisi sangat kental dengan faktor nonteknis. ”Dan ini kan biasanya yang sulit diantisipasi,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menjelaskan, sore ini tim kebanggaan warga Kota Ledre itu akan melakukan uji coba. Lawannya, PSM Madiun. ”Tempatnya di Bojonegoro,” katanya.

Kemarin sore, pemain Persibo tetap menjalani latihan rutin. Latihan itu tetap tanpa kehadiran penjaga gawang seleksi Dwi Adi Nugraha. Sehingga, hanya ada Dwi Kuswanto yang berlatih. Sebab, penjaga gawang junior Happy juga absen setelah sehari sebelumnya bertabrakan dengan pemain seleksi Harvey Kiyeck. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply