Striker Syria Gabung Persibo

Striker asing asal Syria Muhammad Albicho yang direncanakan menggantikan posisi striker Li Zi Xing, yang dicoret sebelumnya, mulai bergabung dengan Persibo Bojonegoro, Jatim, dalam laga di LPI.
“Dia baru datang, Jumat ini, langsung bergabung dengan Persibo di Kabupaten Kuningan Jawa Barat,” kata Coach Manager Persibo, Sartono Anwar, Jumat.

Mochammed Albicho

Ia menjelaskan, striker asal Syria tersebut, berusia 23 tahun. Sebelum ini, Muhammad Albicho yang memiliki tinggi 182 centimeter dengan berat 75 kilogram itu, memperkuat klub sepak bola Al Wardah FC dengan posisi striker.

“Dia, pada tahun 2009 memperkuat timnas Syria U-23,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, karena baru datang, tidak mungkin Muhammad Albicho diturunkan dalam laga LPI melawan Bandung FC di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, 22 Januari ini.

Yang jelas, menurut Sartono Anwar, pihaknya masih akan melihat dulu kemampuan striker Muhammad Albicho. Setelah Persibo bertanding melawan Bandung FC, Muhammad Albicho, langsung dibawa ke Bojonegoro.

“Kita tunggu saja bagaimana hasil seleksi nanti,” ucapnya.

Sesuai ketentuan, pendaftaran pemain di LPI, batas terakhirnya pada tanggal 31 Januari ini, sehingga masih ada kesempatan untuk memantau kemampuan Muhammad Albicho. Menjawab pertanyaan, Sartono Anwar, menjelang laga melawan Bandung FC, “skuad” Angling Dharma menghadapi sedikit masalah, karena ada dua pemain belakang yang sakit.

Disebutkan, pemain belakang Sumardi yang dibawa dari Bojonegoro, diketahui sakit demam berdarah dengue (DBD) dan Aris Tuansyah, juga menderita demam. Selain itu, Asisten Pelatih Persibo, Bambang Pramuji, juga menderita sakit.

“Kita krisis pemain belakang,” kata Sartono Anwar. Meski demikian, Sartono Anwar mengaku, tetap memasang target mampu mencuri poin dalam laga melawan Bandung FC. (antara)