Striker Timnas Syria Siap Diturunkan

Striker Timnas Syria M. Albicho bisa diturunkan dalam laga lanjuta Liga Primer Indonesia (LPI) menghadapi tuan rumah Bogor Raya Senin nanti. “Kami sudah menerima pengesahan dari LPI,” kata Manager Coach Persibo Sartono Anwar.


Menurut dia, kehadiran Albicho diharapkan mampu mengisi kebuntuan lini depan Persibo. Dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini hanya mencetak gol. “Meskipun banyak peluang dimiliki namun jarang yang menjadi gol,” keluh pelatih berlisensi A nasional tersebut.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu berharap Albicho mampu menjadi mesin gol pendamping striker lainnya. Baik itu, Samsul arif maupun striker lokal lainnya Bagus Cahyono. “Semua tergantung di lapangan dan kebutuhan tim secara khusus” tuturnya.

Menurut Sartono, siang ini Aries Tuansyah dkk berangkat menuju Bogor. “Ini untuk menyesuaikan kondisi di Bogor, “imbuh ayah kandung dari pemain Persib Bandung Bova Arianto tersebut.

Dalam lawatan kali ini, Sartono akan menbawa 20 pemain. Diantaranya para pemain itu ada Striker Eugene Dadi yang sebelumnya sempat hendak ditukarkan dengan pemain Manado United. Selain itu, juga ada nama gelandang Nurhidayat dan bek kanan M Hamzah yang sebelumnya cidera. “KOndisinya sendiri muali pulih,” kata pelatih yang suka bertopi ini.

Sartono menuturkan, kemungkinan hanya gelandang M. Irfan yang tidak diajak ke Bogor. Pemain ini mengalami sakit. “Dan kondisinya sendiri kurang fit sehingga kemungkinan tidak akan saya bawa,” tutur pelatih yang juga pernah menukangi Persedikab Kediri ini.

Rencananya, sekitar pukul 11.00 rombongan berangkat dari mess Persibo di Jalan Untung Suropati. Di Bogor, rombongan menginap di Hotel Cibinong. Lokasi Hotel ini jaraknya tak terlalau jauh dengan Stadion Cibinong Bogor yang dijadikan tempat laga. “Saya siap dimainkan,” kata M. Albicho saat dikonfirmasi wartawan koran ini.

Dia menyatakan siap bermain maksimal dan menunjukkan kemampuan sebagai Striker Timnas Syria. Menurut Albicho, dirinya sudah merasa cocok dengan rekan-rekannya di Persibo “Gak ada masalah, termasuk karakter tim Persibo sendiri,” ujarnya. (rdr)