Sudah Siap hingga Final

Copa IndonesiaPara pemain Persibo Bojonegoro tenang menyongsong babak delapan besar Copa Indonesia IV. Gaji Samsul Arif dkk bakal tak mengalami kendala, meski nantinya tim asal Kota Ledre tersebut melaju hingga babak final. “Lebih baik kami antisipasi lolos daripada tidak diantisipasi, tapi ternyata lolos ke final,” kata Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo Abdul Mun’im kemarin (12/5).

Karena itu, pihaknya berharap agar para pemain hanya memikirkan latihan dan memenangkan pertandingan setiap kali turun ke lapangan. Salah satunya mempermalukan juara bertahan Copa Indonesia Sriwijaya FC (SFC) Palembang pada babak delapan besar. “Pemain jangan fokus pada masalah keuangan. Kami akan cari jalan keluarnya,” ujarnya.

Ya, jika mampu melibas Laskar Wong Kito -julukan SFC, Persibo akan tampil pada babak semifinal yang direncanakan Juni. Padahal, awalnya, lanjut Mun’im, keuangan tim dipersiapkan hingga Februari. Persibo pun telah melakukan berbagai usaha. “Termasuk, penjualan tiket home yang kami optimalkan lebih dulu,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, banyaknya penghematan pada awal musim sangat membantu keuangan Laskar Angling Dharma -julukan Persibo. Dengan penghematan tersebut, keuangan Persibo bisa bertahan sampai Juni. Soal biaya pengeluaran away ke Palembang untuk melawan Sriwijaya FC, kata dia, dana yang dibutuhkan sekitar Rp 150 juta. Selain itu, yang sudah pasti akan dikeluarkan adalah gaji pemain yang berjumlah lebih dari Rp 300 juta. “Namun, (keuangan) away ke Palembang dan laga home sudah tak bermasalah,” tegasnya.(ade/jpnn/diq)