Sulit Agendakan TC-Uji Coba

Gara-Gara Jadwal PSSI Tak Jelas
Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar mengaku kesulitan untuk menerapkan agenda training centre (TC/pemusatan latihan) dan uji coba dengan tim-tim berkualitas. “Sebab, jadwal dari PSSI sendiri belum jelas, kapan babak 24 besar Copa Indonesia akan dimulai,” kata Sartono Anwar kepada Radar Bojonegoro.

Dia menjelaskan, sampai saat ini belum ada kejelasan kapan babak 24 Copa Indonesia dan laga lanjutan kompetisi Divisi Utama dimulai. Karena itu, jika pihaknya memaksa melakukan TC sekarang dengan agenda peningkatan fisik, dia mengkhawatirkan babak 24 besar Copa Indonesia segera digelar. “Kan malah kacau dan merusak konsentrasi tim serta pemain,” ujarnya.

Mantan pelatih timnas itu mengungkapkan, pihaknya sedang mencari informasi kapan tepatnya Copa Indonesia digelar kembali. Paling tidak, jika ditahui jadwalnya tentu akan memudahkan dirinya memulai program pelatihan kepada tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. “Kalau jelas saya kan bisa segera mencari cara agar TC bisa digelar,” paparnya.

Sementara itu, terkait Sumardi yang terkena akumulasi kartu kuning dalam laga Copa Indonesia, Sartono menyatakan sudah tidak ada masalah. Sebab, di posisi tersebut ada beberapa pemain yang bisa ditempatkan sebagai pengganti Sumardi. “Kan masih ada Novan serta Agusmanto yang bisa menempati posisi Sumardi,” jelasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono mengaku, hingga kini pihaknya belum mendapat kepastian kapan pelaksanaan babak 24 besar Copa Indonesia.

Hanya, dia mendapat informasi dari internal PSSI bahwa babak 24 besar Copa Indonesia bakal digelar pertengahan Januari tahun depan. “Kabarnya antara 12 sampai 22 Januari(2009),” bebernya.

Sementara itu, para pemain Persibo akan menjalani libur Idul Adha. Para pemain dan pemain seleksi akan kembali berlatih Selasa (9/12) sore di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas. “Semua pemain pulang sejak Sabtu (6/12) sore. Yang ada di mess hanya M. Hamzah dan saya,” ungkap Samsul Arief kemarin (7/12) siang. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)