Sulit Transfer Iswandi Da’i

Harapan sebagian pecinta Persibo Bojonegoro untuk mendatangkan kembali gelandang Iswandi Da’i sulit dipenuhi. Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar menyatakan, manajemen dari klub Iswandi Da’i, yakni Persema Malang, tidak memberikan izin.

“Kalaupun ada izin tentu saja harga transfer juga tak akan murah dan belum tentu kita bisa menjangkaunya,” katanya.

Seperti diberitakan, Iswandi Da’i musim ini hengkang ke Persema. Di klub berjuluk Laskar Ken Arok itu, pemain yang akrab disapa Bobo tersebut dikabarkan dikontrak hingga Rp 600 juta untuk satu musim kompetisi.

Menurut Taufik, untuk saat ini manajemen tim menyepakati penambahan dua pemain untuk menghadapi putaran kedua divisi utama. “Saat ini kita baru mendaftarkan 23 pemain saja,” ujarnya.

Dengan penambahan dua pemain tersebut, nantinya tim kebanggaan warga Bojonegoro ini memiliki 25 pemain. Satu dari dua pemain itu dipastikan diambil dari pemain magang. Jajaran pelatih telah merekomendasikan nama gelandang Denny Angga. “Karena itu statusnya akan kita urus naik dari amatir menjadi profesional,” katanya.

Sementara satu pemain lainnya, diupayakan didatangkan melalui seleksi. “Kita sudah menerima beberapa penawaran dan kita minta datang juga untuk dilihat kemampuannya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, manajemen telah mengevaluasi kinerja tim. Di antaranya kontribusi beberapa pemain yang dinilai kurang terhadap Persibo. “Termasuk juga penempatan pemain meskipun tak perlu saya sebutkan perorangannya,” imbuhnya.

Manajemen, kata Taufik, berharap di akhir kompetisi nanti Persibo bisa finish di dua besar klasemen akhir. Peluang menempati posisi itu sangat terbuka. Dengan catatan, Persibo tak hanya jago kandang. Juga mampu memperoleh poin dari laga tandang. “Kalau sampai gagal, meskipun menang terus di home, masih akan sangat sulit mengingat ketatnya persaingan,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan bahwa penambahan pemain membuat dirinya lebih bisa berekspresi. Menurut dia, Persibo masih membutuhkan gelandang yang berkarakter. “Dan ini yang sedang kita usahakan untuk menutupi kekurangan tim,” katanya. (ade/jpnn)