Sumardi Akumulasi Kartu, Dicky Sakit Tipus

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar belum tentukan pengganti pemain belakangnya, Sumardi, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning menjelang laga melawan Bontang FC dalam lanjutan LSI di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, 11 November mendatang.

“Saya belum tentukan pemain pengganti Sumardi,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Sabtu.

Menurut dia, dalam laga melawan Bontang FC tersebut, secara umum, memang belum ditentukan pemain yang akan diturunkan. Masih ada waktu beberapa hari lagi, untuk mengamati para pemain menjelang laga, dengan perhitungan pemain yang paling siap yang akan diturunkan.

“Sudah pasti pemain yang paling siap yang diturunkan,” ucapnya.

Sumardi, pemain lini belakang asal Purwodadi, Jateng tersebut, terkena akumulasi kartu kuning terakhir ketika berlaga melawan Persipura, Jayapura, di Stadion Brawijaya beberapa waktu lalu. Dengan kosongnya, Sumardi tersebut, sejumlah pemain disebut-sebut akan menganti posisinya, di antaranya Novan Setya, asal Bojonegoro dan M. Hamzah.

Selama ISL, Novan Setya hanya sebatas menempati pemain cadangan, belum pernah sekalipun diturunkan. Sementara, M. Hamzah yang tampil dalam beberapa kali pertandingan dinilai masih kurang maksimal. Sementara itu, penyerang Dicky Firasat, kecil kemungkinan bisa diturunkan.

Dia, masih menjalani rawat inap di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, karena diketahui menderita sakit tipus. Menurut Asisten Pelatih Persibo, Bambang Pramuji, sakit yang diderita Dicky Firasat belum dinyatakan sembuh oleh dokter. Padahal, sebelum ini Dicky juga sempat menjalani rawat inap, karena terkena sakit demam berdarah dengue (DBD).

“Mau bagaimana lagi, kondisi kesehatan Dicky memang masih belum baik,” katanya mengungkapkan.(antara)

75 Responses to “Sumardi Akumulasi Kartu, Dicky Sakit Tipus”

  1. Marcellino
    November 7, 2010 at 9:49 am #

    Pertamax

    [Reply]

  2. Marcellino
    November 7, 2010 at 9:52 am #

    Yakin dan percyakan cm M.Hamzah aj mbh Sar.

    [Reply]

  3. bojesz
    November 7, 2010 at 10:03 am #

    dicky ndang cepet sembuh, n sehat !!!

    [Reply]

  4. ika boronita
    November 7, 2010 at 10:08 am #

    pkoky mna yg trbaek aj mnrut mbh sar,lwan bontang wjib menang pkoky point pnuh hrg mti.bt diky cpt smbuh aj.

    [Reply]

  5. vinchent
    November 7, 2010 at 10:18 am #

    semangat pgi. .

    [Reply]

  6. amnesia
    November 7, 2010 at 10:22 am #

    no problemo
    belakang masih ada hamzah ma novan
    depan masih ada rudy dadi chalwa

    [Reply]

  7. dudul
    November 7, 2010 at 10:32 am #

    smg menang

    [Reply]

  8. mustof borocyber
    November 7, 2010 at 10:36 am #

    Coba mbah Bajil calwa duwet kan karo samsul..jos gendos palg

    [Reply]

    NJARJO 16 Reply:

    Bijail om…

    [Reply]

  9. Swip_g "njarjo"
    November 7, 2010 at 10:57 am #

    Yakin dpt 3 poin.

    [Reply]

  10. Apri BoroCyber Bpp
    November 7, 2010 at 11:00 am #

    MENANG. . .

    AMIEN. . .

    [Reply]

    Rama Reply:

    Sing pnting menangan…

    [Reply]

  11. Rama_ghcBoromania. .
    November 7, 2010 at 11:26 am #

    Choirul Asnan ijek tora neng persibo?

    [Reply]

  12. Rama_ghcBoromania. .
    November 7, 2010 at 11:26 am #

    Choirul Asnan æ di turunkan. .

    [Reply]

  13. "BOJONEGORO MATOH"
    November 7, 2010 at 11:34 am #

    tolong BOROMANIA tdk menyanyikan lgu rasis, sprti td mlem, kalo ngejek PERSELA n NURDIN HALID yaw gpp lach… hehehe, saya ingin BOROMANIA lbh atraktif n kreatif… drpd nyanyikan lagu rasis, yaw mnding nyanyi lagu bengawan solo, bojnegoro matoh, kuto ledre, atau stasiun balapan dganti dgn stadion manahan… pkokNy BOROMANIA jngn anarkis… semoga lbh dewasa n kreatif,

    [Reply]

    anam bangilan kapas Reply:

    saya sangat setuku bro… selama ini lagu2 kita, teriakan2 kita masih diwarnai dengan lagu dan teriakan yang bernada RASIS… kita baru masuk di ISL, kita masih perlu banyak belajar, BOROMANIA jg perlu banyak belajar, jangan hanya ejekan, umpatan, tapi perlu di pertontonkan suguhan2 yang atraktif dan inovatif….

    [Reply]

    anam bangilan kapas Reply:

    setuju maksude…. hehehe

    [Reply]

    pendol Reply:

    berjuang tyuz mz..wlau terkena akumulasi kartu…

    yG pnting bs buktiin tu jd yg terbaec

  14. The Boromania timur tengah
    November 7, 2010 at 12:24 pm #

    Mbah sar, Coba duetkan samsul & chalwa,jika ingin lini depan semakin Garang……!!

    [Reply]

  15. Deden paegro cah njati
    November 7, 2010 at 12:42 pm #

    Setuju coba chalwa duet ma samsul arif,para boromania jg nyanyi lg RASIS dan MENGHUJAT WASIT kl tdk KETERLALUAN hormati PENGADIL maka diapun akan SEGAN sm BOROMANIA

    [Reply]

  16. tyas boronita
    November 7, 2010 at 1:14 pm #

    lha mboh iku elek2 wasit ae’ nek g enek wasit yow g iso maen cak’

    [Reply]

  17. borMan mbakMerak JKT
    November 7, 2010 at 1:40 pm #

    sing pnting ojo koyo TJ, gk ono musuh sesama TJpun tawuran. Hidup PERSIBO..!!! Walopun dr jauh aku slalu mendoakanm, aku jg slalu mengikuti prkembanganmu.

    [Reply]

  18. Boro adoh ko kuto
    November 7, 2010 at 2:01 pm #

    Lampu ne bgus bgt, pdhl bru nyala 10 lmpu, kalo nyala 20 lmpu sya ykin akn mgalahkan std brwijaya

    [Reply]

  19. Wong mbrambang
    November 7, 2010 at 2:39 pm #

    Semoga menang.

    [Reply]

  20. NJARJO 16
    November 7, 2010 at 2:58 pm #

    Bijail layak masuk tim senior. Tinggal ditambah jam terbang.

    [Reply]

  21. borMan mbakMerak JKT
    November 7, 2010 at 2:59 pm #

    lawan botang fc siaran langstng antv pora yo?

    [Reply]

  22. Butter
    November 7, 2010 at 3:28 pm #

    Kapan yo boromania ora nyanyi “Wasite Daancoox Di Bunuh Saja”. Di suatu prtandingan kadang belum ada 8 menit dan wasit masih fresh(stabil dan fair) tapi lagu tsb sudah brkumandang, shingga tanpa disuruhpun wasit akan terprovokasi serta lebih emosional dan akhirnya jangan menyalahkan kalo pertandingan kesanya tidak fairplay. Kawan2….selain rocker manusia wasitpun juga manusia punya hati dan rasa, jadi jangan samakan dengan kerasnya batu kali….boromania kita lebih bangga kalo sopan,elegan tanpa harus arogan tetapi disegani lawan.wujudkan boromania cinta damai,no anarkis,no rasis,sportif dan bersatu.jangan hanya slogan saja tapi harus di barengi tindakan yg nyata, ingat pepatah ‘ANDA SOPAN KAMI SEGAN’…..maaf,skali lagi minta maaf.

    [Reply]

  23. Rama_ghc
    November 7, 2010 at 5:13 pm #

    Setuju æ.,sng pnting 6 poin di 2 laga ini. .

    [Reply]

  24. Angcarrick
    November 7, 2010 at 5:21 pm #

    Minta laporan dulur prtandingan kmaren malm gmna?mksutx stadionx gmn?

    [Reply]

  25. Oyien imut
    November 7, 2010 at 5:38 pm #

    Mw tny bjail calwa sg no pnggunge 49 at 29. Nk 49 oke bnget emg

    [Reply]

  26. Enio Tardini
    November 7, 2010 at 5:41 pm #

    hal biasa lah Rasis antar suporter ,koyo gak ruh bal ae… malah ketok sangar yow .. Semangat BOROMANIA ,

    [Reply]

  27. FANZ
    November 7, 2010 at 5:48 pm #

    kt datang bukan untk mencaci suporter lain, memaki team musuh, misuhi wasit tp kita dtg untk mendukung PERSIBO
    stadion dah bagus tp msh dlm renovasi

    [Reply]

  28. Boro Kidul Stadion
    November 7, 2010 at 6:05 pm #

    Seng Paling Gak tak terimo…
    Boromania iku Belum Dewasa…
    Musuk Cah Nak enek boronita ndelok di soak’ii…
    Yoo bender ae” nak boromaniia gurung lengkap..
    masih perlu belajar dr suporter lainn…
    Yg Bersatuu antara suporter cowok dan cewekk..
    Kan lak ngono di delok apiikk too…

    [Reply]

    NJARJO 16 Reply:

    Benul tu om… Ngisin2i wanine nyoaki tok… Mbok seng jantan ngomong, tegur sapa, ngobrol sing sopan, lama2 akrab… Sopo ngrti dadi jodone.

    [Reply]

    boro_batavia Reply:

    betuuuul…
    iri betul aku dulu lihat di sleman/bantul…
    bnyk cewek cantik2,,,
    tp nggk ada yang nyoak i…
    ojo ngisin2 ah boromania,,,
    koyok nonton dangdut ae…
    nak onok cewek di soak i…..
    MEMALUKAN………

    [Reply]

    sarap Reply:

    iku mesti bocah ndueso puol seng ra tau ngerti cewek…..hahahahahahahahahahahahaha katroookkk

    [Reply]

  29. cuplii
    November 7, 2010 at 6:38 pm #

    lampune wes siap kabeh durung bosssss

    [Reply]

  30. borMan mbakMerak JKT
    November 7, 2010 at 6:56 pm #

    Boro Kidul@ bener nek ono boronita kudune ojo di soraki, nek iso malah membaur sing apik. Aku lek ndelok the jak antarane suporter cewe lan cowo pd mbaur apik, cuman elek’e stiap kali persija brtanding pasti kisruh. Lek boromania ojo smpe kisruh.

    [Reply]

  31. Marcellino
    November 7, 2010 at 7:57 pm #

    Sebelah menang to kalah rek vs persisam

    [Reply]

  32. Marcellino
    November 7, 2010 at 8:03 pm #

    Mkst q tetangga sebelah vs persiba skor piro” skrg ?..

    [Reply]

  33. adit wib
    November 7, 2010 at 8:07 pm #

    rego lumpya mundak g yo?m0sok pe tiru2 rego tiket,diundaki..

    [Reply]

  34. Marcellino
    November 7, 2010 at 8:33 pm #

    Kurang ajar tnan tetangga sebelah mangkat smentara unggul ats persiba. Jane tak k0ngk0ng kalah kq huft

    [Reply]

  35. Wong nganjuk
    November 7, 2010 at 9:08 pm #

    Deltras vs PSM 2:0, Persela vs Persiba 1:0… Persibo bsk pasti bs menang besar lwan bontang dan persisam, amin 3x… Boromania tolong olok2 wasit terus, alat musiknya perlu ditambah jgn2 itu2 mulu…bawa aja sing buat ngamen dibis2 yg dibuat dr pralon ma ban bekas, kendang atau ketipung pasti beda dg yg laen pokokx bikin beda bgt n pnya ciri khas.

    [Reply]

  36. benben
    November 7, 2010 at 11:01 pm #

    bijahil om

    [Reply]

  37. mustof borocyber
    November 8, 2010 at 12:09 pm #

    lho podo nangndi ki k suepi bgt…

    [Reply]

  38. marcella_lusi
    November 8, 2010 at 12:26 pm #

    lama jg g koment d web..hehe…
    moga dicky cpt smbuh aja.
    n yg pling pntg.. prsibo bs dpt 3 point,
    d laga kandang prdanax d stadion kebanggaan kita semua lawan bontang fc.
    amiinnn…..

    [Reply]

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    mbok sri. . .
    Drimu d golek’i ali khadafi

    haha

    [Reply]

  39. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    November 8, 2010 at 6:26 pm #

    Absen malam

    [Reply]

  40. "BOCAH BENTO"
    November 8, 2010 at 7:30 pm #

    Sangking senenge,lampune nyala iso digawe main kandang,ampe ampe lali g enek kbr sing ayar,pdo g nek sing coment..

    [Reply]

  41. Herman dukung persibo
    November 8, 2010 at 8:18 pm #

    ayo

    [Reply]

  42. amnesia
    November 8, 2010 at 9:33 pm #

    Persibo Hentikan Sementara Perburuan Pemain

    Kekurangan satu pemain Asia sebenarnya membuat manajemen Persibo Bojonegoro terus berburu pemain menjelang dibukanya bursa transfer pemain kedua.

    Laporan Muhammad AQ dari Bojonegoro
    8 Nov 2010 20:44:00

    Sekarang ini, manajemen Persibo ingin jajaran pelatih fokus pada pertandingan menjamu Bontang FC beberapa hari kedepan. Sehingga, pemain seleksi yang direncanakan masih banyak yang akan hadir di Bojonegoro ditunda terlebih dahulu kedatangannya.

    Sebab ditakutkan, Sartono Anwar kurang bisa konsentrasi menyiapkan pemainnya untuk memetik kemenangan perdana di kandang sendiri. Asisten manajer bidang teknis Laskar Angling Dharma, Imam Sardjono menceritakan kepada GOAL.com Indonesia, jika saat ini pihaknya tengah giat mendatangkan pemain asing lagi.

    Setelah You Young Woo dipulangkan karena cidera parah, pihaknya ingin Persibo Bojonegoro mempunyai gelandang serang yang mumpuni.

    “Kami harus hati-hati dalam mendatangkan pemain asing, khususnya dari Asia,” jelasnya.

    Pengalaman merekrut You Young benar-benar menjadikan pelajar tersendiri bagi manajemen. Jangan sampai, kontrak sudah ditandatangani, tetapi pemain mahal itu tidak bisa dimainkan.

    “Jika seperti itu, maka tim yang rugi. Selain kuota yang habis, juga susunan pemain yang dipunyai juga kurang kompetitif,” tegasnya.

    Oleh karena itu, setelah menjamu Persisam pada 14 November mendatang, kemungkinan pencarian pemain asing akan kembali dilakukan.

    “Kita sudah memulangkan 2 pemain asing beberapa waktu lalu, satu dari Singapura dan seorang lagi dari Korea Selatan,” lanjutnya. (gk-25)

    [Reply]

    SUNITSUGA Andreeeeeeeeeeeeeeeeee Reply:

    Aras2en m0co, kedawan neg coment! Pleng isine yo kui2 ae. . .Wkwk

    [Reply]

  43. amnesia
    November 8, 2010 at 9:36 pm #

    Manajemen Persibo Naikkan Target Di Kandang

    Diperbolehkannya Stadion Letjen H Soedirman dipakai laga kandang membuat manajemen Persibo ingin memperoleh hasil maksimal.

    Laporan Muhammad AQ dari Bojonegoro
    8 Nov 2010 20:16:00

    Menjamu Bontang FC dan Persisam Samarinda tanggal 11 November dan 14 November, manajemen Laskar Angling Dharma ingin para pemain menunjukkan kualitasnya. Bahkan, target enam poin dicanangkan untuk meloloskan Victor Da Silva dan kawan-kawan dari juru kunci klasemen sementara Superliga Indonesia 2010/11.

    Target tersebut menurut manajemen sangat wajar, karena Persibo akan main dihadapan ribuan supporter fanatiknya, Boromania.Sehingga, permainan diharapkan berkembang dan para striker bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sebab, tuah Stadion Letjen H Soedirman selalu bagus untuk Laskar Angling Dharma.

    “Jika bermain di Stadion Brawijaya, Kota Kediri beberapa waktu lalu, pemain kurang mendapat dukungan dari supporter,” kata manajer Persibo, Letkol Inf Taufiq Risnendar.

    Walaupun sama-sama menjadi tuan rumah, jelas suasananya berbeda dengan saat main di kota sendiri. Oleh karena itu, saat ini giliran pemain menunjukkkan kemampuannya.

    “Kami sebagai manajemen sudah berusaha keras agar tim bisa main di kandang sendiri, sekarang giliran pemain membuktikannya,” lanjutnya.

    Pria yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro itu menegaskan, jika pihaknya akan berusaha membuktikan menjadi tuan rumah yang baik.

    “Sebab, saat menjami Bontang FC adalah laga perdana Persibo main di Bojonegoro,” tambahnya.
    Taufiq menegaskan, target enam poin yang dicanangkan oleh manajemen telah disampaikan kepada pemain. Awalnya, target hanya memenangkan laga menjamu Bontang FC.

    “Jika bisa memenangkan dua laga di kandang tersebut, maka Persibo bisa lepas untuk sementara waktu di jurang degradasi,” sambungnya.

    Selain itu, peluang untuk terus menapaki klasmen terbuka lebar. Namun, jika seri atau kalah lagi, maka langsung di Superliga semakin berat. (gk-25)

    [Reply]

  44. Butter
    November 8, 2010 at 9:57 pm #

    Haqul yakin bisa menundukan bontang fc,semoga.

    [Reply]

  45. borMan mbakMerak JKT
    November 8, 2010 at 10:32 pm #

    Nek aq ws jelas yakin alatukin mesti 6 poin. Tp nek smpe seri atopun kalah, hbs 2x kndang hrs sgera di evaluasi lg, mumpung prjalanan msh pnjang. Persibo psti brtahan di sli.

    [Reply]

  46. andry D'boromania
    November 8, 2010 at 11:44 pm #

    alah lhaaaaaaa

    neg dicky jek men neg persibo, walah….jgn harap bs bertahan

    sbenere masalah persibo perlu pembenahan di semua lini
    tapi yang paling parah itu lini depan___
    samsul TOP, tapi DICKY???????????(tanda tanya besar)

    [Reply]

  47. adit wib
    November 8, 2010 at 11:53 pm #

    wes podo g pcyo ambe diki kbh semenjak 2 peluang emas lawan persema trbuang percuma.kini saatnya diki membuktikan,apakah bsa jd pahlawan ato tetap menjadi seorg pecundang? Menarik untk disimak

    [Reply]

  48. sarap
    November 9, 2010 at 8:09 am #

    suporter ki ndukung semua elemen Persibo baik itu ketika kalah ataupun menang….jo rasis, jo menghujat pemain….nek senengane menghujat n rasis kui suporter karbitan…..

    [Reply]

  49. rejz
    November 9, 2010 at 8:34 am #

    Victor Da Silva Setia Menanti Hadiah PSSI

    VIVAnews – Victor Da Silva playmaker Persibo Bojonegoro, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di Divisi Utama Liga Indonesia 2009/10 lalu, masih menantikan hadiah sebesar Rp 25 juta yang dijanjikan PSSI, yang hingga kini belum terealisasi.

    “Saya belum menerima bonus sebagai pemain terbaik seperti yang dijanjikan,” kata Victor kepada VIVAnews dengan bahasa Indonesianya yang lancar, Senin, 8 November 2010.

    Pemain asal Brasil ini mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan lambatnya pencairan bonus yang merupakan haknya sebagai pemain terbaik di Divisi Utama Liga Indonesia 2009/10. “Ya mau gimana lagi, saya hanya pasrah, menunggu saja,” tuturnya.

    Padahal, sebelumnya Victor sudah berjanji pada istrinya, jika bonus tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada sang istri yang kini tinggal di Surabaya. “Saya sudah katakan ke istri untuk sabar menunggu.”

    Sementara itu, hadiah yang dijanjikan untuk Persibo sebagai juara Divisi Utama Liga Indonesia 2009/10 dari PSSI berupa uang tunai sebesar Rp 500 juta sudah cair.

    Hadiah baru saja diterima melalui manajer Tim persibo Letkol (Inf.) Taufik Riesnendar, Kamis kemarin. “Kami sudah terima kemarin hari kamis, sebesar Rp 425 juta, jumlah itu setelah dipotong pajak dan biaya administrasi sebesar Rp 75 juta,” jelas Taufik.

    Uang tersebut, rencananya akan digunakan sebagai tambahan biaya operasional Tim. Mengingat kondisi keuangan Persibo saat ini sedang mengalami minus, terlebih pasca melakoni beberapa laga di stadion Brawijaya, Kediri, beberapa pekan lalu. (irv)

    [Reply]

  50. Boromania'c pung2an.market
    November 9, 2010 at 9:06 am #

    Hyuk budal nyang sls wes g sbar ki

    [Reply]

  51. sony boro jkt.
    November 9, 2010 at 10:26 am #

    bsok maen jm brp bos,jauh2 dr jkt hnx untk mndkug lgsg persibo

    [Reply]

    UpRuK____edan'' Reply:

    lihat jadwal d antv. Mainx jam : 15-30 mungkin aja live.

    [Reply]

  52. adib
    November 9, 2010 at 10:40 am #

    OK..!!
    PERSIBO THE GIANT KILLER.

    [Reply]

  53. UpRuK____edan''
    November 9, 2010 at 11:00 am #

    nmer: 61 hahahahahaha.

    [Reply]

  54. borMan mbakMerak JKT
    November 9, 2010 at 12:43 pm #

    moso persijap vs persisam live, persibo lawan botang ora cah… kudune yo live cah ben ngerti stadione je.masio adoh nek ono siaran lgsung kn iso nonton jagoanku. yo sakjane diki ora ush di maino, bola kari nyemplungno wae ora iso mlebu.

    [Reply]

  55. cah wingi sore
    November 9, 2010 at 1:07 pm #

    suporter kok ngenyek’i pemaine (diki firasat, red) dewe??
    opo kuwi??
    niat dadi suporter po gak??
    jek eling po gak karo busari?
    maine wenak tp mbok nyek’i terus nk kandangmu dewe nek gagal ngegolno,,
    nek boromania mestine dukung pemain persibo lan (nek iso) nyeblokno mentale lawan,,

    harap menjadikan koreksi to dulur boromania..
    salam damai bersaudara

    [Reply]

  56. "Boro" timur tengah
    November 9, 2010 at 2:41 pm #

    BUSARI iku sa’ iki pindah nek ndi yo…??

    [Reply]

  57. Wong mbrambang
    November 9, 2010 at 3:10 pm #

    Dua laga kandang PERSIBO disiarkan live ANTV.
    PERSIBO vs bontang fc
    Antv jam 15.30.
    PERSIBO vs persisam live jam 18.30.

    [Reply]

  58. adit wib
    November 9, 2010 at 3:23 pm #

    sip…. ayo oranyekan sls. ojo kalah ambe aremania.

    [Reply]

  59. Cah stupid
    November 9, 2010 at 3:25 pm #

    Satu – satu aku sayang PSSI , Dua – dua aku sayang PERSIBO , Tiga – tiga aku sayang UBERSA FC . . . 1 2 3 aku sayang smuanya . . . .

    [Reply]

  60. soenyoto!
    November 9, 2010 at 3:52 pm #

    hahaha admine gak we pusla ga’ update2 pdalah britane akeh!

    [Reply]

    rejz Reply:

    yo gantian sampean sing ngetik, saling melangkapi leh..
    nek pulsane entek yo ditukok o kang..

    [Reply]

  61. amnesia
    November 9, 2010 at 5:18 pm #

    admin e lagi loro
    wingi juga pakdhe ne admin meninggal

    [Reply]

  62. UpRuK____edan''
    November 9, 2010 at 6:10 pm #

    kenek opo bo….? Penyakit kok isih doyan Admin yo..! Plg mumet ngerti komentarku..! Hahahahahaha suntik kawin ae cespleng.

    [Reply]

  63. Cah stupid
    November 9, 2010 at 6:14 pm #

    Innalillahi wainnaillaihirojiun . . . .

    [Reply]

Leave a Reply