Sumardi Ke Persibo

Kehadiran mantan Kiper Timnas yang juga Kiper Deltras Sidoarjo saat ini Sumardi dalam latihan dan seleksi Persibo di Stadion Letjend H Soedirman Selasa sore lalu menimbulkan berbagai spekulasi.

Spekulasi kehadiran kiper Timnas era tahun 1990 an tersebut diantaranya adalah bakal direkrutnya Sumardi sebagai penjaga gawang utama Persibo Bojonegoro. Apalagi pria yang dikenal dengan rambut panjangnya saat di Timnas tersebut sukses mengantar Deltras masuk Superliga Tahun ini.

Apalagi informasi yang dihimpun wartawan koran ini menyebutkan Gusnul Yakin dan Sumardi pernah berhubungan erat saat Gusnul menukangi PKT Bontang. Dimana saat itu Sumardi juga menjadi kiper utama tim asal Kalimantan Timur. Sementara saat itu Gusnul adalah pelatih PKT.

Tak hanya itu sumber internal manajemen Persibo menyebutkan kedatangan Sumardi ke Bojonegoro kemarin sore adalah atas permintaan Gusnul Yakin yang saat ini ada di Jakarta. Sumardi diminta oleh Gusnul menjadi pemain sekaligus pelatih kiper tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini.

“Saya hanya jalan-jalan dan lihat Bojonegoro,” kata Sumardi kepada wartawan koran ini. Saat didesak apakah tertarik untuk bermain dan menjadi pelatih di Bojonegoro pria tersebut hanya tersenyum.

Pria itu juga tak menyangkal telah memiliki lisensi kepelatihan untuk penjaga gawang. Bahkan dia menjelaskan lisensi tersebut didapatkannya tahun lalu bersama dengan Dedy asisten pelatih Persibo musim lalu. “Saya bersama dengan Pak Dedy saat kursus,” ungkapnya

Mengenai kontrak dengan Deltras Sidoarjo Sumardi menjelaskan meski sudah deal nilai kontrak namun sampai dengan saat ini dirinya belum menandatangani kontrak dnegan tim berjulul The Lobster itu

Sementara itu asisten manajer bidang Teknis Persibo Bojonegoro Imam Sardjono kepada wartawan koran ini enggan berkoemntar lebih jauh. Menurutnya apakah Sumardi nanti jadi penjaga gawang, pelatih atau penjaga gawang dan pelatih serta tidak semuanya belum ada pembicaraan ke arah tersbeut. “Kita lihat saja nanti bagaimana saya sendiri kan belum bicara dengan dia,” tegasnya.

Sementara kemarin siang Sumardi kembali ke Sidoarjo. Hanya ada informasi menyebutkan Sumardi bakal balik ke Bojonegoro Senin mendatang saat Gusnul Yakin juga kembali melatih tim kebanggan kota ledre. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply