Surajaya Juga Jadi Alternatif

Persibo Bojonegoro terus berupaya mencari tempat alternatif menggelar laga home untuk kompetisi divisi utama tahun ini. Setelah memunculkan Stadion Wilis Madiun, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut mencoba mencari alternatif lain.

Stadion mana yang diincar? Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, pihaknya kini memunculkan nama Stadion Surajaya Lamongan sebagai tempat home Persibo. ”Saya sudah coba menghubungi salah seorang pengurus Persela Lamongan. Kita tunggu saja perkembangannya,” pintanya.

Stadion kebanggaan warga Lamongan itu dipilih karena beberapa pertimbangan. Salah satunya, lokasinya dekat dengan Bojonegoro. Sehingga, suporter yang datang mendukung Persibo ke stadion tersebut kemungkinan lebih banyak dibandingkan dengan Iswandi Da’i dkk bermain di Stadion Wilis. ”Kalau kelayakannya kan sudah jelas,” imbuh pria berkaca mata tersebut.

Seperti diberitakan, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan Badan Liga Indonesia (BLI), Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro dinyatakan tidak layak untuk menggelar pertandingan home. Ada tiga aspek yang dinilai tidak bisa dipenuhi Persibo. Karena itu, BLI meminta tim berkostum kebesaran oranye tersebut untuk mengajukan stadion alternatif.

Menurut Sardjono, meski saat ini ada wacana menggunakan Stadion Surajaya, manajemen tim Persibo tetap berupaya melobi pengelola Stadion Wilis. Hal itu dilakukan agar Persibo bisa segera mendapatkan kepastian stadion alternatif. (nas)
(Sumber : Radar Bojonegoro)