Tahan Imbang Persema

Liga Primer Indonesia: Persema vs Persibo 1-1
Tambahan satu poin diperoleh Persibo Bojonegoro dalam lawatannya ke kandang Persema Malang. Tuan rumah berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia yang berlangsung di Stadion Gajayana tadi sore(22/5).

Pertandingan berjalan cukup menarik. Kedua tim saling serang dengan memeragakan tempo permainan cepat. Sentuhan-sentuhan satu dua tampak di lapangan tengah.

Pada babak pertama sebuah peluang diperoleh Samsul Arif hanya menerpa tiang gawang, serangan balik kilat pada menit ke-21 dari sisi kanan pertahanan Persibo, yang diakhiri dengan sedikit sontekan dari Irafan Bachdim membuat penjaga gawang, Wahyudi mati langkah. Persema unggul 1-0. Namun, para pemain Persema tidak siap dan kurang konsentrasi. Ini terbukti setelah wasit Borka Smokvoski dari Macedonia menunjuk titik putih di tengah sebagai tanda gol Persema, dan dimulainya permainan. Saat itu, para pemain Persema kurang sigap mengatasi serangan balik Laskar Angling Dharmo, sebutan Persibo. Akhirnya, Wallacer berhasil mencetak gol pada menit ke-22. Melalui sebuah tendangan lob yang cukup indah mengelabui penjaga gawang Sukasto Efendi.

Pada babak kedua, permainan kedua tim juga masih berjalan dalam tempo tinggi. Serangan yang digagas dari sayap kiri oleh M. Kamri kerap membahayakan gawang Persibo. Namun, Samsul Arief dan kawan-kawan juga tak kalah dalam menggedor pertahanan yang digalang Bima Sakti dan kawan-kawan. Termasuk sebuah tendangan bebas yang dilakukan oleh Wallacer yang berhasil diblok oleh Sukasto.

Hingga wasit Borka meniup pluit tanda pertandingan usai, skor tidak berubah 1-1. Wasit mengeluarkan tiga kuning dalam laga itu. Dua kartu kuning untuk Persema, yakni bagi Khasan Soleh dan Seme Pattrick. Sedangkan untuk Persibo diberikan pada Sumardi.

Dalam konferensi pers, Luciano Leandro menilai sejauh ini permainan Persema lawan Persibo paling fair play. “Anak-anak mengerti instruksi pelatih dan diterapkan dengan benar di lapangan. Pemain-pemain Persibo luar biasa hari ini,” ungkap asisten pelatih Persibo, yang mantan pemain Persija itu.

Sementara pelatih Persema Timo Scheunemann mengaku secara keseluruhan pada putaran pertama kompetisi LPI ini cukup berat. Apalagi, dia merasakan sebagai pelatih muda yang masih butuh jam terbang tinggi. “Pada pertandingan ini, saya sangat bangga dengan kapten tim Bima Sakti yang mampu memimpin timnya selama 90 menit,” ujarnya. Dia juga melihat laga lawan Persibo cukup bagus dan merasa puas. “Saya puas karena mereka memeragakan permainan teknik yang cepat,” ujar Timo.

Disinggung soal gol balasan Persibo yang begitu cepat, Timo melihat itu karena kegagalan pemainnya yang kurang konsentrasi.

Dengan hasil ini maka dipastikan target Persibo untuk berada di papan atas klasemen paruh musim ni gagal. Karena Persibo harus tergeser posisinya ke urutan 8, dengan nilai 29, hasil dari 8 kali menang 5 kali seri dan 5 kali kalah.(nwo)

34 Responses to “Tahan Imbang Persema”

  1. wayne rony mbontos
    May 22, 2011 at 9:22 pm #

    alhamdulilah gak kalah maneh.tapi melorot dadi no 8.bravo persibo

    [Reply]

  2. Ferry Boromania Dander
    May 22, 2011 at 10:19 pm #

    semangat persibo….semoga berhasil jadi juara LPI

    [Reply]

  3. R.S.J. BOJONEGORO
    May 23, 2011 at 8:04 am #

    Maju persiboQ,wlo peringkat 8 begitu menyesakkan bagiM..
    Rombak total gan|||

    [Reply]

  4. Boromania Jogja
    May 23, 2011 at 8:46 am #

    semangat terus para punggawa persibo!!!!!masih ada putaran ke 2,pling gak harus 3 besar,bukan cuma 5 besar,N tambahan amunisi yang paling penting…

    [Reply]

  5. ELKO
    May 23, 2011 at 8:50 am #

    Alhamdulillaah,ora kalah

    [Reply]

  6. NJARJO 16
    May 23, 2011 at 9:44 am #

    Libur kompetisi jare 3 bulan,
    Suwimen leh?

    [Reply]

    Boromania Jogja Reply:

    libur 2 minggu brow LPI

    [Reply]

  7. nickz
    May 23, 2011 at 12:48 pm #

    Buat saya yg notabene seorang pasoepati…. jika LPI berhasil menjadi liga terbaik… persibo lah yg layak diberi tanda klub kehormatan… anda pasti tahu kenapa????

    selamat boromania… kalian mempunyai team sehebat dan setegar persibo!!!

    [Reply]

    NJARJO 16 Reply:

    Suwun kang sudi mampir.
    Bo-lo saklawase

    [Reply]

    PaKdHe ÖziL Reply:

    Suwun maz pasoepati sampun mampir mriki…
    Konco2ne podo diajak dolan mrene yo maz,ben tambah gayeng…
    SaDaBe

    [Reply]

    nama samaran Reply:

    kulo kaliyan boromania ngaturaken matur suwun dumateng nickz pasoepati…
    salam damai bersaudara pasoepati-boromania

    [Reply]

  8. Butter
    May 23, 2011 at 2:48 pm #

    Lha aku moco harian jawa pos kok enek judul “PUTARAN II LPI TIDAK JELAS” karena imbas dr kekisruhan konggres PSSI dan putaran II ada penyesuaian dgn program ketua umum yg baru……libur panjaaa a a a a a a a a nngg.

    [Reply]

    boromania Jogja Reply:

    wah, yoe brow?waduh…semakin gak jelas ae ki…

    [Reply]

  9. Candra Eko Boromania
    May 23, 2011 at 5:22 pm #

    Mugo2 tetep 11 juni gag atek mundur2an . . . .

    [Reply]

  10. Mboh
    May 23, 2011 at 6:20 pm #

    Liga penuh kecemasan. Podo dulus dw yo tak doakan lah.

    [Reply]

  11. Mboh
    May 23, 2011 at 6:37 pm #

    SEPAK BOLA : Sahabat Erat Penuh Keakraban Bojonegoro Lamongan. Peace.

    [Reply]

    rejz Reply:

    sip mas bro, semoga segera tercipta “perdamaian” Boro-LA, biar kayak Bonek-Pasopati.
    salam damai bersaudara :)

    [Reply]

  12. LUCU
    May 23, 2011 at 9:25 pm #

    NGAKU NYA AJA BOROMANIA SOLID TAPI NGAK TERBUKTI.KELAS TERI.

    [Reply]

    nama samaran Reply:

    ngomong opo seh? gak mutu 😛 ngomong tok

    [Reply]

  13. LUCU
    May 23, 2011 at 9:31 pm #

    predksiku..! seporternya persibo tambah abis and terkubr.seiring dgn waktu klub juga bakal tiñggal nma.ngak ada yg namanya BOROMANIA AND PERSIBO.smua tinggal nama.!kacian de lho abis main aja jarang menang nasibmu RO BORO.

    [Reply]

    PaKdHe ÖziL Reply:

    Ra sah sewot…
    Tak kek’i rawon tungkak gelem?

    [Reply]

  14. sweedia
    May 24, 2011 at 9:26 am #

    dari Bola.net soal kelanjutan LPI putaran kedua
    1. Jika Persib Bandung, Persija Jakarta, Persijap Jepara, dan Persik Kediri jadi masuk LPI, maka kompetisi akan mulai September.
    2. Jika Klub2 diatas tdk jd ikut, maka sesuai jadwal yaitu pertengahan Juni

    sumber: http://m.bola.net/liga_primer_indonesia/konsorsium-tampik-kabar-lpi-bubar-jalan-8dfdfd.html

    pernyataan timon, pelatih Persema
    “Kompetisi akan dimulai pada bulan September mendatang. Kompetisi akan dilebur setelah ini. Sejumlah klub akan ada yang dilebur menjadi satu, ada juga yang tetap berdiri sendiri. Meski ada perubahan format kompetisi, para pemain tetap akan mendapatkan haknya sesuai kontrak”

    ojo suwe2 po’o libure, mumpung liga eropa wis podo prei kudune kesempatan gawe LPI unjuk gigi

    [Reply]

    boromania Jogja Reply:

    wah…nek tim”kuwi sido melu,yo jelas tambah sip!!!!!!!mesti rame LPI…

    [Reply]

  15. B 03 DI
    May 24, 2011 at 1:45 pm #

    PERSIBO Ga kpingen balik lg ke LSI ???

    Klo LPI bubar krn ARIFIN PANIGORO gagal jd calon ketua PSSI, nasib liga LPI (Persibo) gimana yak??

    😀

    [Reply]

    rejz Reply:

    sama aja mas bro, kalo LPI di stop setali tiga kutang ISL juga mandeg [secara sama2 kena palu dari PIPA]

    [Reply]

  16. B 03 DI
    May 24, 2011 at 2:32 pm #

    maksudnya bukan mslh hukuman fifa.. LSI kan tetep jln krn kompetisi resmi PSSI badan sepakbola Indonesia yg diakui sah FIFA.. PSSI cuma tak diijinkan berkompetisi di internasional aja.. klo LPI kan liga tandingan yg didanai arifin p dgn maksud gantiin nurdin halid.. trus misalnya arifin p ga terpilih.. pasti LPI bubar… krn penyangga dananya pasti kan men stop.. trus Persibo gmn?? mo balik ke LSI ga mungkin.. yah.. trima nasib ajja dong…

    [Reply]

    saya Reply:

    yo bubar wae…opo mulai teko Div 3

    [Reply]

    rejz Reply:

    yah mas boedi gimana to, kalo namanya kena skors trus kita gak bisa main internasional kan sama saja liga2 di Indonesia nggak bisa ngasi output ke timnas? (meskipun kompetisi jalan trus) lha mau gimana coba?? masak timnas musuh tim isl???
    masalah AP jadi ketum ato tidak kan sudah membuka mata kita semua bagaimana sebenarnya sepak bola kita [yang selama ini diagung2kan, disanjung2, pake kata2 ter ter ter (katanya sih terbaik seasia tenggara)]. nah sekarang kalo AP gak terpilih jadi ketum pssi anda kok yakin banget kalo LPI bakal tutup? apa cukup dengan argumen/alasan seperti itu?

    hayo ngaku??? masih anggep liga-nya pssi jaman NH paling bagus?

    [Reply]

    B 03 DI Reply:

    mas rejz

    kita ga tau sanksi apa yg kan dijatuhkan fifa.. bisa aja hukum larangan berkiprah di internasional slama sehari, seminggu, sebulan ato selamanya..

    aq ga ada urusan ma NH/AP ato berpihak ke manapun.. cuma pingen tau aja.. Persibo mau kemana arahnya kalau nantinya LPI bubar.. itu aja..

    😀

    [Reply]

    rejz Reply:

    hehehehe kan masih kalau mas bro :)

    jadi saya jawab saja ya sebagai suporter, KALAU LPI bubar persibo ya balik lagi ke ISL tho hehehe #kalau mode ON

    KALAU masalah teknisnya manajemen PERSIBO yang lebih tahu, suporter hanya memberikan dukungan terhadap tim yang dibelanya, dimanapun berada kami selalu ada krna kami BOROMANIA 😀

  17. BORO SORONG
    May 24, 2011 at 7:57 pm #

    TETP SMANGAT PUTARAN 2 BISA NAIK LAGI.SADABE.

    [Reply]

  18. Doel gunners
    May 24, 2011 at 8:44 pm #

    Pokok’e persibo MATOH.

    [Reply]

  19. tamping
    May 27, 2011 at 9:11 am #

    leek…… jane sartono di ganti e

    [Reply]

  20. Rony
    June 14, 2011 at 7:18 pm #

    ok. ok. ok.
    GO. Go. GO……
    The Boromania Forever…

    [Reply]

Leave a Reply