Tak Ada Pilihan, Harus Menang

Babak Semifinal Divisi Utama: Persibo vs Persiram
Persibo Bojonegoro pantang buang kesempatan. Anak asuh Sartono itu harus bisa memetik kemenangan atas Persiram Raja Ampat pada laga semifinal Kompetisi Divisi Utama 2009-2010 di Stadion Manahan, Solo, sore ini (siaran langsung AnTV pukul 15.00 WIB).

“Tidak ada pilihan lain selain kemenangan di pertandingan awal harus kami bawa pulang,” tegas Sartono kemarin (26/5). Bagi dia, Persibo tidak akan merasa kesulitan untuk meraih kemenangan dari Persiram. Alasannya, Sartono telah megetahui kelemahan dan kelebihan lawannya itu.

Persibo pernah bersua Persiram dalam babak reguler. Saat itu Persibo kalah di kandang Raja Ampat dengan skor 1-3. Sedangkan di kandang sendiri Stadion letjen H Soedirman Bojonegoro, Tim Persibo unggul dengan skor 2-0. Dua gol persibo dicetak Nurhidayat dan Perry S Kollie.

“Kami sudah sering bertemu dan sudah mengetahui kekuatan masing-masing. Itu yang membuat saya optimistis bisa meraih kemenangan dalam laga besok (hari ini, Red),” ujar dia.

Kendati begitu, Sartono meyatakan tidak ada strategi khusus yang akan digunakan dalam laga krusial tersebut.

Dihubungi terpisah, Manajer Persibo, Taufik Risnendar optimistis Persibo akan memetik kemenangan dari Persiram. Alasannya, pertandingan babak empat besar tersebut dilaksanakan di tempat yang netral, sedangkan suporter Persibo bisa memberikan dukungan.

“Kehadiran suporter Persibo tentu akan menambah semangat para pemain,” katanya.

Dalam pertandingan nanti sore Persibo dipastikan tanpa diperkuat strikernya Melky Pekey. “Melky tidak bisa diturunkan karena terkena kartu merah ketika melawan Deltras Sidoarjo di Sidoarjo,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, Kamis.

Sedangkan Nurhidayat yang terkena akumulasi kartu kuning dan M. Irfan terkena hukuman larangan sekali bermain yang dikeluarkan Komisi Disiplin (Komdis) PPSI, sudah bisa diturunkan.(wdi/bbs)