Tak Akan Jual Varney-Samsul

Persibo Pertahankan sampai Akhir Musim
Sampai akhir musim kompetisi tahun ini manajemen Persibo Bojonegoro belum akan menjual striker andalannya, Varney Pas Boakay. Begitu juga Samsul Arief. Striker lokal Bojonegoro ini tidak akan dilego ke klub super liga.

“Untuk alasan apa pun saat ini kami belum berpikir melepas Samsul maupun Varney ke klub lain,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro kemarin (8/12).

Menurut dia, beberapa klub telah menawar, meski hanya lewat telepon, untuk mendapatkan dua pemain tersebut. “Kalau Varney, yang sudah menghubungi ada beberapa, seperti Arema Malang, Pesela Lamongan, serta Persiba Balikpapan serta Srwiwijaya FC, sementara (yang menghubungi, Red) untuk samsul adalah Arema,” katanya.

Dia menambahkan, pemain gelandang persibo Abel C Quioch alias Yellow pun diminta PSS Sleman. Salah satu pengurus PSS Sleman, lman, menurut dia telah menghubunginya. “Tapi kami belum beminat menjualnya,” tandas pria yang juga pengusaha saprodi itu.

Menurut dia, tidak dijualnya para pemain itu karena manajemen tidak ingin mengecewakan masyarakat Bojonegoro. Sebab, lanjut dia, Varney, Samsul Arief, serta Yellow merupakan bagian penting tim. “Mereka adalah pilar Persibo,” ungkapnya.

Samsul Arief kepada Radar Bojonegoro mengatakan, dirinya masih akan tetap di Persibo sampai akhir musim. Namun, saat ditanya mengenai musim depan dia menyatakan belum tahu. “Ya, lihat saja nanti bagaimana,” katanya.

Sedangkan Varney menyatakan bahwa dirinya masih terikat kontrak dengan Persibo sampai akhir musim. Karena itu, dia akan menghormati kontraknya dengan Persibo sampai akhir musim nanti. “Karena itu saya akan berusaha yang terbaik bagi Persibo. Kalau musim depan hanya Tuhan yang tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, nanti sore para pemain Persibo akan kembali menjalani latihan rutin di lapangan Sekolah Model Terpadu Sukowati, Kapas. “Ada beberapa pemain baru yang akan datang, tapi saya nggak hafal namanya,” kata Bambang Pramuji, asisten pelatih Persibo. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)