Tak Berimbang, Persibo Gebuk PSIM

Persibo vs PSIM 5-0
Tak berimbang. Itulah kata yang pantas terucap saat menyaksikan laga antara Persibo Bojonegoro kontra PSIM Jogjakarta, Jumat (11/12/2009).

Bermain dikandang, yakni stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro, tim Laskar Angling Dharma tanpa ampun membantai tamunya 5 gol tanpa balas.

Istimewanya lagi, empat dari gol Persibo Bojonegoro diborong oleh Abel Cello Quioh. Penyerang kelahiran 28 September 1988 itu menjebol gawang Ony Kurniawan pada menit ke 25, 53, 77 dan menit ke 88.

Satu gol lainnya disumbangkan oleh striker Pierre Sah Kollie pada menit ke 58. Dengan begitu, secara otomatis PSIM sejak menit awal permainan dimulai lebih banyak tertekan dan mengamankan pertahanan sendiri.

Pantauan beritajatim.com di lapangan menyebutkan, sejak menit pertama Persibo Bojonegoro terus menggempur pertahanan tim PSIM Sleman.

Baru menit ke 25, melalui skill yang istimewa, Abel Cello melewati beberapa pemain belakang PSIM. Tanpa ampun, ia mengecoh Ony yang hanya bisa melongo melihat bola bergulir ke gawangnya.

Setelah gol tersebut, praktis PSIM tak bisa berbuat banyak dan gawang tim tamu dibuat bulan-bulanan oleh para penyerang Persibo Bojonegoro.

Pierre Sah Kollie, M Irfan dan Abel Cello saling bergantian menggempur gawang Ony dan beberapa kali membahayakannya. PSIM hanya sesekali saja mengancam gawang Heri Prasetyo, itupun karena kesalahan pemain belakang Persibo.

Hingga babak pertama usai, Persibo Bojonegoro unggul 1-0 atas tim tamu. Hanya berselang beberapa menit saja babak kedua dimulai, atau tepatnya menit 53, Abel Cello kembali membuat pendukung tuan rumah bersorak girang.

Setelah itu giliran Pierre Sah Kollie yang menjebol gawang lawan setelah mendapat umpan matang dari Abel. Lagi-lagi melalui aksi individu yang brilian, Abel dua kali mengoyak gawang tamu pada menit ke 77 dan 88.

Aksi Abel membuat bek PSIM Joni Sukirto dan Sumarjono hanya bisa menghela nafas panjang. Sebab, beberapa kali mereka diajak adu lari dengan Abel, tetapi selalu kalah.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit H Puji Suprayitno, kedudukan tetap 5-0 untuk tuan rumah Persibo Bojonegoro. Dan para pemain PSIM harus keluar dengan kepala tertunduk, kerana dibuat bulan-bulanan oleh tim tuan rumah.

“Luar biasanya permainan anak-anak,” itulah kata yang terucap dari mulut pelatih Persibo, Sartono Anwar.(dul/ted/bjc)