Tak Gentar Dikepung Klub ISL

Optimisme diusung kubu Persibo yang tergabung di grup K bersama Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bontang FC. Meski berat, kubu Laskar Angling Darmo -julukan Persibo- tidak patah semangat.

“Grup ini memang berat. Tapi, kalau bisa lolos, itu akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri,” ujar Letkol Inf Taufik Risnendar, manajer Persibo, kemarin (28/4).

Persibo punya tradisi bagus di Piala Indonesia. Musim lalu, mereka berhasil mengalahkan tim-tim ISL seperti Arema Malang dan Pelita Jaya. “Itulah yang menjadikan semangat tersendiri. Kami ingin mengulang sukses tahun lalu,” tegas Taufik.

Bandung Batal, Ganti Surabaya
Surabaya ditunjuk sebagai tuan rumah babak 16 besar grup K. Sebenarnya, Bandung punya hak menjadi tuan rumah. Namun, rencana tersebut dibatalkan karena panitia tidak mendapatkan izin keamanan di sana.

“Persib tidak menganĀ­tongi izin menyelenggarakan pertandingan karena berada satu grup dengan Persebaya. Polisi tidak ingin kejadian yang dilakukan oleh Bonek beberapa waktu lalu terulang,” terang CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko Driyono kemarin (28/4).

Nah, PT LI langsung menunjuk Persebaya sebagai tuan rumah. “Mereka kan juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Karena Persib batal, mereka langsung kami tunjuk,” papar dia.

Meski venue berubah, Joko menegaskan bahwa jadwal 16 besar tidak bergeser. Yakni, mulai 7 sampai 17 Mei mendatang. Selain Surabaya, tuan rumah lain adalah Palembang, Malang, dan Jayapura.(jpnn)