Tak Jamin Amoah Langsung Masuk

Persibo BojonegoroMeski aturan babak delapan besar Copa Indonesia membolehkan tiap tim menurunkan empat pemain asing sekaligus, Joseph Amoah harus berjuang dulu agar bisa tampil di pertandingan melawan Sriwijaya FC 28 Mei nanti. “Dia harus menunjukkan kemampuan terbaiknya dulu,” kata pelatih Sartono Anwar kemarin. Apalagi persaingan pemain yang direkrut di pertengahan kompetisi itu cukup banyak.

Menurut catatan di lini belakang Persibo ada sejumlah pemain yang hampir tak tergantikan selama kompetisi Divisi Utama berlangsung. Diantaranya Sumardi, A.Gani, Aris Tuansyah, M. Hamzah.

Karena itu lanjut Sartono, performa pemain yang terakhir main bersama Persiter Ternate itu harus ditunjukkan lebih dulu kalau mau bersaing dengan para pemain lainnya. Jika kemampuannya sama atau kurang dari yang lain, akan lebih baik menggunakan pemain yang sudah paten. “Daripada Beresiko”, ujarnya.

Mengenai rencana uji coba nanti sore di stadion Letjen H. Soedirman melawan Persikaba Blora, Sartono menyatakan tak ada target khusus. Sebab, dia hanya ingin melihat sejauh mana kemajuan para pemain atas materi yang diberikan. “Intinya adalah untuk evaluasi. Itu saja,” paparnya.

Selain itu, uji coba sekaligus untuk mengetahui kekurangan tim. Sehingga, waktu yang tersisa bisa digunakan untuk melakukan pembenahan. “Sekaligus refreshing bagi anak-anak,” imbuhnya.

Terkait Sumardi yang cidera, Sartono mengaku pemainnya itu sudah mendapat izin karena ada kepentingan keluarga. Karena itu, jika Sumardi kembali ke Bojonegoro dan kondisinya sudah fit. dia akan diturunkan saat melawan Sriwijaya FC. (An)