Tak Kecewa kepada Arema

Manajemen Persibo Bojonegoro tidak merasa sakit hati atau kecewa dengan keputusan Arema Malang untuk tidak meminjam tenaga pemain asing Persibo Awono Christhoper yang telah beberapa hari mengikuti seleksi di Malang.

“Kami tidak kecewa ataupun sakit hati,” kata asisten bidang teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, hal itu tidak jauh berbeda dengan Persibo saat mencoret pemain seleksi yang dianggap kurang memnuhi kebutuhan. Dia menjelaskan, setiap pelatih dan tim pasti mempunyai cara tersendiri untuk menentukan layak atau tidaknya tenaga seorang pemain digunakan. “Begitu juga saat Arema menilai permainan Awono,” katanya. Sebelumnya Varney Pas Boakai juga batal diminta Persebaya karena terbentur dengan nilai kompensasi yang ditawarkan. Dengan demikian, dua pemain Persibo yang sempat diminati tim dari divisi utama pun gagal bermain di kompetisi tertinggi di tanah air ini.

Selanjutnya, tambah Sardjono, pihaknya bakal mengurus kepulangan para pemain asing Persibo ke negara masing-masing. “Secepatnya kami mengurus kepulangan mereka sebagai waktu libur,” tambahnya.

Yang menjadi halangan saat ini, kata dia, para pemain tersebut belum menerima gaji atau bonus juara divisi satu. Karena itu, pemulangan baru dilaksanakan setelah para pemain menerima haknya. “Namun, mereka juga harus segera kembali untuk latihan lagi,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai kapan kewajiban manajemen tersebut akan diberikan, dia menyatakan bahwa pihaknya masih terus mengusahakan dana untuk membayar kewajiban tersebut. “Kita berharap PAK cair secepatnya atau hadiah Rp 500 juta sebagai jawara juga cair,” ungkapnya.

Apalagi, tambah dia, saat ini tunggakan manajemen selain gaji dan bonus pemain juga mulai jatuh tempo. Sebab, sebelumnya untuk membiayai berbagai keperluan tim manajemen sudah utang kepada pihak ketiga. Termasuk, berbagai barang berharga milik manajemen yang diagunkan ke salah satu bank di Bojonegoro.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

2 Responses to “Tak Kecewa kepada Arema”

  1. badrul
    October 5, 2007 at 10:05 am #

    Subhanallah…Bener-bener sebuah pengorbangan…Semoga, musim depan “pengorbanan” seperti ini bisa diminimalisir N Persibo bisa mandiri…Amin..

    [Reply]

  2. dons
    October 11, 2007 at 10:34 am #

    mas badrul , sepi nyenyep yo … podo sibuk mudik , dadi ra ono sing komen.

    [Reply]

Leave a Reply